Kawasan Industri Pulogadung Kembali Raih Penghargaan Bidang Lingkungan

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 14:15 WIB
loading...
Kawasan Industri Pulogadung Kembali Raih Penghargaan Bidang Lingkungan
PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) kembali meraih penghargaan atas aksi korporasinya. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) kembali meraih penghargaan atas aksi korporasinya. Kawasan industri yang sahamnya dimiliki oleh Kementerian BUMN dan Pemprov DKI Jakarta itu meraih Bintang 4 CSR & TJSL Award 2022 di Bidang Lingkungan.

Ajang TJSL & CSR Award tahun kedua ini diselenggarakan oleh BUMN Track bekerja sama dengan Indonesia Shared Value Institute (ISVI). Mengusung tema Akselerasi BUMN Mendorong Pemulihan Ekonomi melalui TJSL & CSR, ajang ini diikuti oleh BUMN yang memiliki praktik TJSL & CSR terbaik dan sesuai dengan 4 pilar Sustainable Development Goals (SDG's) yaitu Pilar Sosial, Ekonomi, Lingkungan dan Hukum & Tata Kelola, serta memberikan nilai tambah (Creating Shared Value).

"Apresiasi dan penghargaan ini merupakan bentuk nyata atas komitmen seluruh insan JIEP serta dukungan dari manajemen dalam pelestarian lingkungan di Kawasan Industri Pulogadung melalui program JIEP Green Industrial Estate," kata Plt Corporate Secretary PT JIEP, Medik Endrawahyudi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/8/2022).

Menurutnya, PT JIEP memiliki Program TJSL berdasarkan Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia Nomor PER-05/MBU/04/2021 tentang Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN.

"Seluruh program TJSL sejalan dengan amanah serta aturan yang telah ditetapkan oleh Kementerian BUMN melalui Permen 05 Tahun 2021, di mana kami harus menyajikan program-program yang mendukung tercapainya Sustainable Development Goals (SDG's) serta sesuai dengan 4 pilar SDG's dan memiliki Creating Shared Value (CSV) untuk masyarakat sekitar dan lingkungan sekitar Kawasan Industri Pulogadung," kata Medik.

Melalui program unggulannya, JIEP Green Industrial Estate, pihaknya akan terus berkomitmen mengedepankan program-program TJSL yang dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan serta menggerakkan seluruh aspek masyarakat agar ikut dalam melestarikan lingkungan di sekitar Kawasan Industri Pulogadung ataupun pada khalayak lebih luas di Indonesia.

Untuk diketahui, JIEP Green Industrial Estate merupakan salah satu dari sekian banyak program unggulan JIEP yang berfokus pada pelestarian lingkungan, khususnya dalam penanganan perubahan iklim serta ekosistem daratan sebagaiaman SDG`s nomor 13 dan 15.

Dalam program ini, korporasi secara berkelanjutan melakukan kegiatan penanaman serta penghijauan di dalam Kawasan Industri Pulogadung. Adapun dalam proses penghijauan tersebut, pupuk yang digunakan berasal dari sampah daur ulang dari sekitar Kawasan Industri Pulogadung yang diolah di fasilitias TPS3R (Tempat Pembuangan Sampah Reuse, Reduce, Recycle) milik JIEP.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)