Pria Ini Tenteng Tombak hingga Rusak Pintu Rumah Warga di Kapuk Cengkareng

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 13:29 WIB
loading...
Pria Ini Tenteng Tombak hingga Rusak Pintu Rumah Warga di Kapuk Cengkareng
Pria berinisial M diduga mengancam rumah warga di Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat. Pelaku mengancam dengan menombak pintu rumah warga. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seorang pria berinisial M diduga mengancam rumah warga di Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat. Pelaku mengancam dengan menombak pintu rumah warga hingga berlubang.

Korban Ratna Dewi (50) mengaku resah terhadap perilaku M. Sebab, M sudah sejak lama mengancam rumahnya sambil menenteng tombak.
Baca juga: Terlibat Kecelakaan, Pengemudi Fortuner Malah Acungkan Pistol dan Ancam Warga

"Dari 2019 kejadiannya sampai sekarang. Ini puncaknya. Dia kumat enggak sering, cuma kalau lagi begitu tuh keluarga saya yang diserang," ujar Ratna, Jumat (12/8/2022).

Dia tak tahu motif M melakukan aksinya. Setiap kali M berjalan mengelilingi rumah penduduk, hanya rumahnya yang menjadi sasaran ancaman penombakan.

"Saya nggak punya masalah apa-apa. Kalau dia ke rumah saya ya maki-maki almarhum suami saya. Padahal orang sini tahu kalau suami saya orang baik. Masa hidupnya tidak pernah dekat dengan si pelaku makanya saya bingung dan khawatir," ungkapnya.

Sebelum kejadian menombak dengan menggunakan pipa besi runcing, M pernah melempari rumahnya menggunakan batu kerikil. Agar tidak terjadi peristiwa terulang, dia kemudian melaporkan M ke Polsek Cengkareng.
Baca juga: Mabuk dan Buat Onar Sambil Ancam Warga, 5 Pemuda Kebayoran Diamankan

Setelah dilakukan pemeriksaan, M diduga menderita penyakit gangguan jiwa. Polisi memediasi pihak keluarga M untuk meminta maaf ke Ratna Dewi.

Saat ini, M telah diserahkan ke pihak keluarga dan diminta untuk menjalani pengobatan. "Setelah kita bawa ke polsek mudah-mudahan ditangani dan dia cepat sembuh. Saya maunya baik-baik saja sama tetangga," ujar Dewi.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3429 seconds (11.210#12.26)