TNI, Polisi, Wali Kota Jakut Cek Tanggul Muara Baru, Ada Apa?

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 10:04 WIB
loading...
TNI, Polisi, Wali Kota Jakut Cek Tanggul Muara Baru, Ada Apa?
Untuk mengantisipasi banjir rob di pesisir Jakarta Utara, Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkompimko) Jakarta Utara mengecek Tanggul Muara Baru. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Untuk mengantisipasi banjir rob di pesisir Jakarta Utara, Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkompimko) Jakarta Utara mengecek Tanggul Muara Baru.

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, peninjauan Forkompimko di tanggul Muara Baru untuk melihat langsung teknis kinerja tanggul. Penyebab rob di beberapa titik lokasi akibat kebocoran tanggul, ada juga yang memang tanggulnya rendah. Hal-hal yang berkaitan itu sudah diperbaiki Suku Dinas SDA Jakarta Utara.

"Untuk itu kedatangan kami (Forkompimko Jakarta Utara) sekaligus melakukan pengecekan hasil perbaikan tersebut," ujar Ali, Jumat (12/8/2022).
Baca juga: 4 Wilayah di Jakarta Utara Diimbau Waspada Banjir Rob

Beberapa titik yang strategis pengerjaan perbaikannya sudah selesai. Saat ini masih ada satu titik lagi yang dalam proses penanganan di Cilincing.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga tanggul ini sebaik-baiknya, karena seringkali penyebabnya bocor-bocor itu datangnya dari masyarakat yang inisiatif sendiri untuk kepentingan sendiri," katanya.

"Membolongi tanggul untuk pembuangan air kotornya. Saat ini sudah kita fasilitasi, sudah kita sosialisasikan juga supaya air kotor disalurkan saja ke saluran permukiman yang ada tanpa perlu membolongi tanggul," tambahnya.

Selain wali kota Jakarta Utara, pejabat yang meninjau tanggul Muara Baru yakni Dandim 0502 Jakarta Utara Kolonel Infantri Frega F Wenas, Kabagops Polres Metro Jakarta Utara AKBP Rachmat Eko Mulyadi, Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Yunita, Kapolsek Penjaringan Kompol Ratna, Camat Penjaringan Depika Romadi, Kasudin SDA Jakarta Utara Adrian Mara Maulana, serta Kabag PLH Setko Jakarta Utara Ardan Solihin.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1308 seconds (10.55#12.26)