Lagi Cari Ikan, Bocah Terpeleset dan Hanyut di Sungai Ciliwung

Kamis, 11 Agustus 2022 - 23:59 WIB
loading...
Lagi Cari Ikan, Bocah Terpeleset dan Hanyut di Sungai Ciliwung
Seorang bocah laki-laki berinisial AR (11) tenggelam di Sungai Ciliwung, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Seorang bocah laki-laki berinisial AR (11) tenggelam di Sungai Ciliwung , Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Upaya pencarian terhadap korban di aliran sungai tersebut masih dilakukan oleh tim SAR gabungan.

Komandan Regu (Danru) BPBD Kota Bogor Maruli Sinambela menjelaskan, awalnya pihaknya mendapat laporan orang tenggelam sekitar pukul 15.30 WIB. Timnya dan SAR lainnya langsung bergegas menuju lokasi.

"Dapat laporan dari warga pukul 15.30 WIB. Kami tiba di lokasi orang tenggelam Sungai Ciliwung di bawah Perumahan Grande, Sukaresmi," kata Maruli kepada wartawan di lokasi, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Basarnas Kerahkan Tim Penyelam, Cari 2 Bocah Hilang Tenggelam di Kali Bekasi



Dari laporan yang didapatnya, korban diketahui sedang mencari ikan bersama temannya di sekitar lokasi. Diduga, korban dan temannya terpeleset sehingga keduanya sempat terjatuh ke sungai.

"Tadi sementara dilaporkan pihak keluarga anak ini (korban) sedang mencari ikan dua orang sama temannya. Terbawa arus, satu selamat dibantu pemancing tidak jauh dari lokasi," imbuhnya.

Tim SAR gabungan langsung melakukan upaya pencarian dengan penyelaman dan pemantauan secara visual dengan perahu karet. Namun, karena kondisi hujan dan cuaca mulai gelap pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjut besok pagi.

"Kondisi lumayan deras karena hulu hujan, arus bawah juga sangat deras jadi agak sulit," ungkapnya.

Esok pagi, pencarian akan dilanjutkan dengan koordinasi berbagai pihak di sepanjang Sungai Ciliwung dari Bogor hingga Jakarta. Malam ini, tim SAR juga akan memasang jaring di sekitar lokasi.

"Pertama saya koordinasi ke hulu Bendung Katulampa dan beberapa di hilir Kabupaten Bogor, Depok sampai Manggarai bahwa di Kota Bogor ada orang hanyut atau tenggelam. Sekarang visual dan pemasangan jaring radius 100 meter dari titik korban tenggelam, besok kita mulai pukul 7.30 WIB pencarian," pungkasnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1094 seconds (10.55#12.26)