Terkesima Lomba Kicau Burung, Anies: Bukan Hanya Hobi, Ekonomi Ikut Bergerak

Minggu, 07 Agustus 2022 - 16:21 WIB
loading...
Terkesima Lomba Kicau Burung, Anies: Bukan Hanya Hobi, Ekonomi Ikut Bergerak
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi lomba kicau burung Pra Piala Gubernur DKI Jakarta yang digelar di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/8/2022). Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi lomba kicau burung Pra Piala Gubernur DKI Jakarta yang digelar di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/8/2022). Menurut dia, terdapat pergerakan ekonomi yang besar di balik perhelatan tersebut.

Dia senang komunitas kicau burung kian tumbuh dan menjamur di Ibu kota. Pihaknya ingin Jakarta terus memfasilitasi perlombaan semacam ini karena bukan saja hobi yang berkembang, tapi perekonomian ikut bergerak.
Baca juga: Di Tengah Ocehan Burung, Anies Perkenalkan Lego Kucing Berkaki Tiga

"Hotel-hotel di sekitar sini juga penuh dengan peserta-peserta yang ikut di sini, kemudian sarananya saja dari mulai tangkringannya sampai kandangnya. Kain penutupnya itu semua menggerakkan perekonomian," ujar Anies di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/8/2022).

Terdapat sektor mikro yang terus bergerak dalam kompetisi tersebut. Ditambah total 125 komunitas burung yang tersebar di Jakarta.

"Harapannya kemudian bagi yang memiliki minat punya sarana untuk mempertandingkan dan belajar. Kalau pertandingan begini itu bukan semata-mata soal menangnya, tapi melatih burungnya, network kemudian saling belajar ketemu dengan sesama pehobi, itu saling cerita pengalaman," tuturnya.

Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan komunitas pecinta burung di Jakarta menggelar Lomba Kicau Burung Pra Piala Gubernur Jakarta yang dihelat di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada 6-7 Agustus 2022.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1315 seconds (10.177#12.26)