Kemenkumham Gelar Lomba Menembak di Mako Brimob Kelapa Dua

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 16:26 WIB
loading...
Kemenkumham Gelar Lomba Menembak di Mako Brimob Kelapa Dua
Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar lomba menembak di Lapangan Tembak Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat Sabtu (6/8/2022). Lomba dibuka Menkumham Yassona Laoly.. Foto/Rizky Syahrial
A A A
DEPOK - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77, Kementerian Hukum dan HAM ( Kemenkumham ) menggelar lomba menembak di Lapangan Tembak Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat Sabtu (6/8/2022). Lomba dibuka Menkumham Yassona Laoly.

Dalam sambutannya, Yasonna menjelaskan selain ajang silaturahmi, lomba ini juga menjadi uji kemampuan dan kapasitas ASN Kemenkumham pada olahraga menembak.

"Turnamen menembak ini selain ajang silaturahmi, juga ajang uji kemampuan dan kapasitas bagi ASN Kemenkumham di bidang olahraga menembak," ujar Yasonna, Sabtu (6/8/2022).

Yasonna menambahkan, dari kegiatan menembak ini banyak sekali manfaat yang diperoleh, serta berkaitan dengan menyelesaikan tugas sehari-hari.

"Yakni dengan kekuatan fisik yang terlatih, dan kemampuan mengatasi kondisi mental, maka logika, perhitungan matematika, pemikiran kreatif, serta pengambilan keputusan kapan melesatkan peluru tepat 'on the target'," jelasnya.Baca juga: Sekjen Kemenkumham Dukung Penggunaan PDN

Menurutnya, hal tersebut juga bersamaan dengan fokus pekerjaan ASN di Kemenkumham. "Berpikir tenang, fokus pada tujuan, lakukan inovasi dan kreativitas, lalu tuntaskan tugas dengan tuntas dan berkualitas," papar Yasonna.

Acara ini dibuka dengan penembakan senjata laras panjang, yang dilakukan oleh Yasonna dengan jarak 200 meter. Dalam acara tersebut juga hadir Ketua MPR Bambang Soesatyo, Dankorbrimob Polri Komjen Pol Anang Revandoko, Wakil Komandan Kopassus Brigjen TNI Deddy Suryadi, Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI Endi Supardi, dan Wakil Komandan Paspampres Brigjen TNI Oni Junianto.
(zik)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2207 seconds (11.210#12.26)