Polisi Selidiki Pemotor Tewas Akibat Terlindas Bus Transjakarta di Jalan S Parman

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 16:40 WIB
loading...
Polisi Selidiki Pemotor Tewas Akibat Terlindas Bus Transjakarta di Jalan S Parman
Pengendara motor tewas terlindas Bus Transjakarta di Jalan S Parman, Jakarta Barat. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi melakukan penyelidikan terkait insiden kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan S Parman arah Timur tepatnya depan Proyek IT Bank Mandiri, Jakarta Barat, Jumat (5/8/2022). Pemotor berinisial MFH (23) laki-laki, tewas mengenaskan terlindas Bus Transjakarta .

"Masih dalam proses penyelidikan," kata Pelaksana harian (Plh) Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Edy Purwanto saat dikonfirmasi.

Edy mengatakan, sebelum terjadinya kecelakaan, MFH yang mengendarai sepeda motor Yamaha Aerox NRKB B4947 KVF melaju dari arah barat menuju ke arah timur pada lajur kiri.

"Sesampainya di dekat Proyek IT Bank Mandiri diduga karena lalai dan kurang konsentrasi sehingga oleng ke kanan dan bersenggolan dengan kendaraan (bus) Transjakarta Scania NRKB B-7247-IX yang dikemudikan oleh RA yang berjalan di lajur dua," jelasnya.



Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi MFH mengalami luka di kepala dan meninggal di lokasi kejadian. Kekinian, korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). "Visum et repertum (Ver) sedang dimintakan," pungkasnya.

Sebelumnya, saksi di sekitar lokasi, Denny mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu korban tengah melaju kencang dari arah Grogol menuju Tomang menggunakan sepeda motor.

"Dia lumayan agak sedikit kenceng lah. Dia ngindarin lubang (saluran air) ini, mungkin dia kagok," kata Denny kepada wartawan di lokasi, Jumat.

Denny melanjutkan, korban langsung terjatuh ke tengah jalan, bertepatan saat Bus Transjakarta melintas.

"Si posisi Busway sudah masuk, dia masuk ke kolong (bus), kelindes ban belakang (Bus Transjakarta) kepalanya, motor sih gapapa," lanjutnya
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)