Ciptakan Lapangan Kerja, Iwapi DPC Tangsel Bersinergi dengan OK OCE

Rabu, 03 Agustus 2022 - 18:16 WIB
loading...
Ciptakan Lapangan Kerja, Iwapi DPC Tangsel Bersinergi dengan OK OCE
Iwapi DPC Tangerang Selatan melakukan Memorandum of Understanding dengan OK OCE Indonesia. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ( Iwapi ) DPC Tangerang Selatan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OK OCE) Indonesia . Kerja sama ini untuk mendukung segala kegiatan Iwapi DPC Tangsel yangdilantik pada Senin 1 Agustus 2022.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan Ketua Umum DPC IWAPI Kota Tangsel, Nydia Hary Mulyanti dengan Ketua OK OCE Indonesia Iim Rusyamsi. Penandatanganan ini juga disaksikan oleh Nur Asia Uno, Istri dari Menteri Parekraf RI Sandiaga Uno, Ketua Umum DPP IWAPI, Nita Yudi, serta Ketua Umum DPP IWAPI Provinsi Banten.

Iim Rusyamsi mengatakan, pelaku usaha kecil, khususnya UMKM banyak didominasi oleh perempuan. Peran perempuan dalam pemulihan ekonomi hingga penciptaan lapangan kerja tinggi. Dengan adanya kerja sama antara OK OCE dengan IWAPI Tanggerang Selatan ini diharapkan turut berkontribusi membantu pemerintahan dalam pemulihan ekonomi.

"Salah satu caranya adalah dengan berwirausaha, yang sekarang pelaku usaha khususnya UMKM didominasi oleh perempuan," ungkap Iim dalam keterangannya, Rabu (3/8/2022).



Iim menambahkan, saat ini jumlah pengusaha di Indonesia telah memasuki peringkat jumlah terbanyak ke-17 dunia berdasarkan International Labour Organization (ILO) – MIWE 2020. Hal ini juga terus didukung oleh Nur Asia Uno, dan memberikan motivasi kepada semua anggota dan pengurus IWAPI Tanggerang Selatan, bahwa jumlah pengusaha wanita di Indonesia terus meningkat pesat dan memberikan andil pada penciptaan lapangan kerja di Indonesia.

“Diharapkan dengan adanya MoU kerja sama OK OCE dengan IWAPI Tanggerang Selatan ini dapat saling mendukung untuk mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan dalam pemulihan ekonomi,” pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)