Dapat Sembako, Warga Bantaran Rel Manggarai: Terima Kasih Polri

Senin, 29 Juni 2020 - 10:32 WIB
loading...
Dapat Sembako, Warga Bantaran Rel Manggarai: Terima Kasih Polri
Wairwasum Polri Irjen Pol Umar Septono didampingi Brigjen. Pol I Ketut Argawa, Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin, Ketua PB HMI, Arya, serta Polwan Korlantas Polri bagikan sembako di Manggarai. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Polri terus menggelar bakti sosial (baksos) serentak kepada masyarakat yang terdampak masalah ekonomi akibat Pandemi Covid-19. Kali ini, bantuan yang distribusikan sebanyak 614 paket sembako kepada buruh kuli, buruh cuci harian, pengepul sampah yang bermukim di bantaran pinggir rel Manggarai, Pasar Minggu hingga Tanah Abang, Minggu 28 Juni 2020.

Aksi nyata peduli Polri di tengah pandemi ini dalam rangkaian memperingati HUT Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020. (
Baca Juga
)

"HUT Bhayangkara yang biasanya dilaksanakan secara seremonial, namun sekarang lebih disederhanakan karena situasi dalam pandemi Covid-19. Dimana di sana-sini masih banyak kesulitan ekonomi masyarakat, maka kegiatan Polri difokuskan kepada bakti sosial. Paling tidak, bisa meringankan saudara-saudara kita yang dalam keadaan ekonomi sulit," kata Wairwasum Polri Irjen Pol Umar Septono dalam keterangannya, Senin (29/6/2020).

Jenderal bintang dua ini juga berinteraksi dengan warga dengan menyampaikan sosialisasi prosedur kesehatan di masa kehidupan baru 'new normal'.

"Kami sosialisasi bahwa kita bisa mengadakan aktivitas kegiatan tetapi dengan prosedur kesehatan. Yaitu gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak pergi dalam bergerombolan kemudian juga bepergian jika penting saja. Ini yang kita sampaikan kepada masyarakat," tuturnya.

Masyarakat yang mendapatkan paket bantuan sosial Polri ini terlihat senang dan bergembira. Tak henti-hentinya warga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada polisi.

"Alhamdulillah bisa dapatkan bantuan dari kepolisian, saya senang sekali bertemu kepolisian. Baru ini saya merasakan dapat bantuan dari kepolisian. Terimakasih Pak Polri," ucap ibu Janah yang kesehariannya menjadi buruh cuci.

Begitupun dengan ibu Charti serta Ibu Hanah yang bekerja sebagai pengepul sampah. "Bantuan dari kepolisian ini sungguh sangat membantu. Terima kasih bapak polisi. Selamat HUT Bhayangkara." ucapnya.

Mendengar ucapan itu, Wairwasum Polri Irjen Pol Umar Septono pun meminta doa agar Polri dapat terus melayani masyarakat dengan baik.

"Kami Polri mohon doa restu kepada seluruh masyarakat, mudah-mudahan kami bisa lebih melayani masyarakat dengan lebih baik lagi, dengan mengevaluasi beberapa kekurangan yang kita hadapi di tahun ini," tutup Umar Septono.

Turut hadir mendampingi, Brigjen. Pol I Ketut Argawa, Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin, Ketua PB HMI, Arya, serta Polwan Korlantas Polri.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)