Pemeriksaan Mata Gratis Bersama MNC Peduli dan Essilor, UT: Sangat Membantu Anak Didik

Rabu, 03 Agustus 2022 - 15:14 WIB
loading...
Pemeriksaan Mata Gratis Bersama MNC Peduli dan Essilor, UT: Sangat Membantu Anak Didik
MNC Peduli melalui MNC Media bersama Essilor dan Universitas Terbuka (UT) mengadakan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis di SDN 03 Kemang, Bogor. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - MNC Peduli melalui MNC Media bersama Essilor dan Universitas Terbuka (UT) mengadakan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis di SDN 03 Tegal, Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Rabu (3/8/2022). Kegiatan ini digelar dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional (HAN).

Ketua Pelaksana Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Faskultas Sains dan Teknologi UT Lintang Patria mengatakan, kegiatan ini dilakukan di SDN 03 Tegal lantaran wilayah tersebut merupakan salah satu desa binaan Universitas Terbuka yang ada di Bogor.



"Pada tahun ini kami bekerja sama dengan MNC Media dan Essilor Indonesia untuk mengadakan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis di SDN 03, Desa Tegal. Kebetulan Desa Tegal adalah binaan kami," kata Lintang di lokasi.

Pemeriksaan Mata Gratis Bersama MNC Peduli dan Essilor, UT: Sangat Membantu Anak Didik


Kali ini pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis dilakukan terhadap 300 anak dari 6 SD di Desa Tegal. Masing-masing sekolah mengirimkan 50 siswa untuk diperiksa kesehatan matanya sejak dini.

"Kegiatan ini sangat berguna, khususnya bagi masyarakat Desa Tegal, karena kita melihat sejak dini posisi kesehatan mata anak-anak. Karena mata itu merupakan panca indera kita yang sangat penting buat perkembangan anak didik kita," ucapnya.

"Jadi usahakan supaya kita bisa dengan segera mengetahui jika anak kita dalam masalah penglihatannya. Pemeriksaan lebih dini lebih bagus daripada kita terlambat," lanjutnya.

Dia berharap kegiatan pemeriksaan kesehatan mata anak-anak di sekolah atau wilayah lainnya akan berjalan rutin . Sehingga dapat membantu anak-anak dalam proses belajar dengan maksimal.

Pemeriksaan Mata Gratis Bersama MNC Peduli dan Essilor, UT: Sangat Membantu Anak Didik


"Tentu saja dengan kerja sama ini anak-anak mendapat kacamata gratis, mudah-mudahan kegiatan ini membantu peserta didik kita. Jadi mereka bisa belajar lebih giat karena mereka generasi penerus bangsa kita," harapnya.

Sementara itu, salah satu orang tua murid Ismi mengaku sangat berterima kasih dengan pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis ini. Karena hal ini membantu anaknya yang mengalami masalah kesehatan mata sehingga butuh kacamata.

"Alhamdulilllah, membantu dengan adanya pemeriksaan mata ini. Anak saya (matanya) sudah minus dari kelas 1. Alhamdulillah sekarang kebantu dapat kacamata. Harapannya biar sembuh, minusnya turun, jadi belajar juga maksimal," kata Ismi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)