Pemprov DKI Gelar Festival Literasi Perdana untuk Jakarta Lebih Maju

Selasa, 02 Agustus 2022 - 20:53 WIB
loading...
Pemprov DKI Gelar Festival Literasi Perdana untuk Jakarta Lebih Maju
Sebagai inisiator dan pionir kegiatan literasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melaksanakan kegiatan Festival Literasi untuk pertama kalinya. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Sebagai inisiator dan pionir kegiatan literasi , Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melaksanakan kegiatan Festival Literasi untuk pertama kalinya. Festival Literasi yang diberi nama JALIJALIFEST22 akan diselenggarakan pada 3-7 Agustus 2022 berlokasi di daerah Tebet, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan berbagai komunitas literasi, pelaku usaha dan pihak–pihak lainnya yang memiliki perhatian kepada dunia literasi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta Wahyu Haryadi mengatakan, festival tersebut bertajuk ‘Membangun Literasi Menuju Masyarakat Jakarta yang Berdaya dan Berkarya’.

JALIJALIFEST22 menghadirkan berbagai rangkaian aktivitas literasi yang dibagi dalam lima tema, yaitu memoar, budaya, desain dan gaya hidup, seni dan pertunjukan, serta kuliner.



Tema-tema literasi tersebut akan disebar di berbagai titik lokasi di daerah Tebet, antara lain Perpustakaan Baca di Tebet, The Harvest, Kafe KOPIBRUG, dan Gedung Sarana Square.

“JALIJALIFEST22 ditujukan bagi seluruh masyarakat di Jakarta, mulai dari pelajar, mahasiswa, komunitas, ibu rumah tangga, karyawan, pelaku usaha dan masyarakat lainnya. Dengan berbagai tema literasi yang disediakan, diharapkan masyarakat dari berbagai kalangan tersebut dapat turut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata Wahyu dalam keterangannya, Senin (2/8/2022).

Wahyu menambahkan, aktivitas literasi seperti talkshow dan workshop dengan berbagai tema literasi bersama narasumber profesional di bidangnya juga akan mewarnai JALIJALIFEST22.

Selain itu, terdapat pameran pada setiap tema literasi dan perpustakaan keliling dengan berbagai koleksi menarik yang dapat dibaca di tempat.

Tak hanya itu, bazar buku murah juga akan diselenggarakan sepanjang pelaksanaan JALIJALIFEST22 bekerja sama dengan para penerbit terkemuka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0825 seconds (0.1#10.140)