Kasus Covid-19 Meningkat, Nakes RSPI Sulianti Saroso Disuntik Vaksin Dosis Keempat

Senin, 01 Agustus 2022 - 16:30 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Meningkat, Nakes RSPI Sulianti Saroso Disuntik Vaksin Dosis Keempat
Puluhan tenaga kesehatan (nakes) medis Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso mulai menerima vaksin dosis keempat (lengkap), Senin (1/8/2022). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Puluhan tenaga kesehatan (nakes) medis Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso mulai menerima vaksin dosis keempat (lengkap) , Senin (1/8/2022). Penyuntikan vaksin dosis keempat ini bertujuan mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi dosis keempat bagi para nakes ini dianggap penting. Selain mengantisipasi Covid-19 juga menjaga kekebalan tubuh nakes yang menjadi garda terdepan menangani pandemi.

Baca juga: Hari Ini PPKM Berakhir, Ini Tren Jumlah Kasus Covid-19 Sebulan Terakhir

Pelaksanaan vaksinasi keempat di RSPI akan berlangsung selama tujuh hari berturut-turut. Pada hari pertama, diberikan vaksin prioritas untuk nakes medis yang kontak langsung dengan pasien.

Pada hari selanjutnya vaksinasi doses keempat akan diberikan kepada nakes non medis, termasuk bagi masyarakat umum

Dokter Spesialis RSPI Sulianti Saroso Rosa Marlina mengatakan, adanya pelayanan vaksinasi Covid-19 keempat ini dilakukan melihat situasi meningkatnya kasus yang terjadi saat ini.

Baca juga: Studi Baru: 4 Dosis Vaksin Masih Belum Cukup Kuat Lawan Omicron

"Seperti kita ketahui angka Covid-19 meningkat lagi. Untuk itu, guna meningkatkan kekebalan tubuh, terutama bagi tenaga kesehatan yang berhadapan dengan pasien Covid 19," tukasnya.

Salah satu perawat di RSPI Sulianti Saroso Faysillah mengatakan sengaja mengikuti vaksinasi dosis keempat ini untuk menghindari adanya penyebaran Covid-19.

"Mau divaksin keempat untuk kesehatan yah. Selain itu juga untuk daya tahan tubuh kita dari virus Covid-19," ucapnya.

Vaksinasi dosis keempat in menggunakan jenis Moderna. Jenis vaksin ini diklaim bisa memicu sel memori sehingga akan memudahkan antibodi keluar saat terserang Covid-19.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1532 seconds (10.55#12.26)