Tiang Listrik Korslet, Permukiman Penduduk di Tambora Kebakaran

Senin, 01 Agustus 2022 - 13:42 WIB
loading...
Tiang Listrik Korslet, Permukiman Penduduk di Tambora Kebakaran
Kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Jalan Pekojan 2 RT 05/08, Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Senin (1/8/2022). Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Jalan Pekojan 2 RT 05/08, Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Senin (1/8/2022). Puluhan petugas pemadam kebakaran Jakarta Barat hingga saat ini masih berupaya memadamkan api.

Kasie Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkatmat) Jakarta Barat Syarifudin mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11.37 WIB. Sebanyak 18 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang diisi 90 personel diterjunkan ke lokasi kejadian.

"Saat ini masih proses pendinginan," kata Syarifudin kepada wartawan di lokasi, Senin. Baca: Korsleting Listrik, 13 Rumah Hangus Terbakar di Tangerang

Menurut Syarif, penyebab awal terjadinya kebakaran diduga karena korsleting listrik pada tiang listrik. Hingga kemudian menyambar ke permukiman warga.

"Awal dugaan dari tiang listrik korslet lalu menyambar ke rumah informasi dari warga," tuturnya. Hingga kini, pihaknya masih melakukan upaya pendinginan di lokasi. Tampak sejumlah warga juga turut berjibaku menjinakkan si jago merah.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)