Viral Polisi Gadungan Gentayangan di Jakarta Pusat, Polda Metro: Bakal Kami Tindak!

Minggu, 31 Juli 2022 - 10:50 WIB
loading...
Viral Polisi Gadungan Gentayangan di Jakarta Pusat, Polda Metro: Bakal Kami Tindak!
Viral polisi gadungan bergentayangan di kawasan Roxy, Jakarta Pusat. Foto/Tangkapan Layar
A A A
Polda Metro Jaya bakal melakukan penyelidikan atas video viral polisi gadungan di sekitar Roxy, Cideng, Jakarta Pusat. Seorang tersebut memakai seragam polisi dan menghentikan kendaraan untuk meminta surat-suratnya.

Dalam video yang tersebar di media sosial terlihat terlihat seorang pria mengenakan pakai polisi. Dia tengah menghentikan sebuah mobil silver untuk menanyai surat-surat.

Pengendara lain yang merekam polisi gadungan tersebut meneriaki pemilik mobil silver untuk berhati-hati untuk tidak tertipu. ”Guys dia bukan polisi asli, hati-hati dia bukan polisi asli woy jangan mau,” teriak perekam pada pengendara mobil silver tersebut.

”Buat semuanya, hati-hati ya saya pernah diberhentiin orang ini di Roxy daerah Cideng dan ngakunya polisi padahal bukan,” tulisan dalam video.

”Waktu itu saya tidak sempat merekam kejadian karena masih syok, apa salah saya dibererhetiin gitu aja dengan alasan mau cek surat saya. Dan karena saya bilang keluarga Polri dia takut dan langsung pergi,” tambahnya.



Setelah kejadian tersebut, perekam menyatakan ingin segera bertemu dengan polisi gadungan itu lagi. ”Semoga cepat ketangkap ya orang ini,” imbuhnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan akan segera lakukan penyelidikan dan menangkap orang berseragam polisi tersebut. ”Iya akan kami lidik (penyelidikan), bakal kami tindak tegas,” kata Zulpan, Minggu (31/7/2022).

Zulpan menyebut pihaknya juga berharap peran aktif dari masyarakat. Dia mengimbau masyarakat yang menjadi korban untuk melaporkan ke polisi. ”Bila masyarakat ada yang jadi korban akibat ulah polisi gadungan tersebut silakan lapor polisi,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3530 seconds (0.1#10.140)