Simak! Kabupaten Bekasi Buka Pendaftaran Anggota Dewan Pendidikan

Jum'at, 29 Juli 2022 - 15:39 WIB
loading...
Simak! Kabupaten Bekasi Buka Pendaftaran Anggota Dewan Pendidikan
Pemkab Bekasi membuka pendaftaran anggota dewan pendidikan. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi membuka pendaftaran bagi calon anggota dewan pendidikan setempat untuk masa bhakti 2022-2027 sebagai upaya membangun sektor pendidikan di wilayah Kabupaten Bekasi.

Proses pendaftaran menuju seleksi dan pemilihan terbuka calon Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi itu sudah dibuka sejak 25 Juli hingga 5 Agustus 2022 secara daring melalui lamanhttps://dewanpendidikan.bekasikab.go.id.

”Sampai saat ini terdata sudah ada 70 orang pendaftar di website khusus pendaftaran calon anggota deean pendidikan,”kata Ketua Panitia Pemilihan Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi, Muhtar Solihin, Jumat (29/7/2022).

Dia mengatakan secara keseluruhan hingga pada tahap pendaftaran ini, tidak ada kendala dalam proses pembentukan dewan pendidikan pertama di Kabupaten Bekasi itu.

”Alhamdulillah tidak ada kendala dan tidak menemui kesulitan, semua berjalan lancar karena baik tim pansel maupun Disdik Kabupaten Bekasi sejauh ini sangat komunikatif dengan kerja sama yang baik,” ujarnya.



Dia menyatakan pendaftaran calon anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi ini terbuka bagi semua masyarakat asalkan memenuhi kualifikasi dan persyaratan yang telah ditentukan panitia. Bekasi adalah kota yang terbuka sehingga akses persaingan bersifat terbuka.

Dirinya juga memastikan mereka yang akan terpilih nanti benar-benar sosok yang memiliki komitmen kuat membangun dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi serta memahami sosio kultural masyarakat setempat.

Solihin berharap dewan pendidikan yang segera terbentuk nanti mampu memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah berupa rekomendasi terkait bagaimana cara menyelesaikan persoalan pendidikan agar bisa lebih maju dan berkembang.”Mereka nantinya harus mampu memberi masukan, saran, kritik, keluhan, dan masukan-masukan untuk pembangunan pendidikan daerah,” jelasnya.

Pembentukan Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi juga sebagai langkah riil memenuhi amanat undang-undang tentang pendidikan sekaligus mengawal pembangunan pendidikan di Kabupaten Bekasi agar mampu membentu sumber daya manusia yang handal.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)