Profil Bripda Dian Asih Lestari, Polwan Cantik Anggota Korps Brimob Polri

Jum'at, 29 Juli 2022 - 10:57 WIB
loading...
Profil Bripda Dian Asih Lestari, Polwan Cantik Anggota Korps Brimob Polri
Polwan merupakan satuan polisi khusus yang memiliki jenis kelamin wanita. Foto DOK Instagram @dianasihlestari
A A A
JAKARTA - Polwan merupakan satuan polisi khusus yang memiliki jenis kelamin wanita. Dalam sejarahnya, polwan di Indonesia lahir pada 1 September 1948. Setelahnya, eksistensi polwan di Indonesia terus berlanjut hingga kini.

Terkadang, sosok polwan kerap menuai berbagai macam sorotan. Bisa dari prestasinya , pencapaiannya, hingga paras rupawannya yang memikat. Salah satu diantaranya adalah Bripda Dian Asih Lestari. Beberapa waktu yang lalu, polwan cantik ini sempat menjadi pusat perhatian warganet . Hal ini terjadi ketika foto-fotonya beredar di sosial media dan langsung memikat para peselancar dunia maya.

Baca juga : 5 Polwan Cantik, Nomor 4 Bikin Langsung Jatuh Cinta

Melihat dari sosoknya, sebagian warganet bahkan sempat mengiranya sebagai seorang model. Akan tetapi, anggapan tersebut ternyata kurang tepat. Faktanya, Dian Asih Lestari merupakan seorang polisi wanita atau polwan.

Dalam salah satu fotonya, Dian Asih terlihat pernah mengenakan seragam dengan atribut Korps Brimob. Seperti yang diketahui, Korps Brigade Mobil merupakan satuan elit Polri yang bertugas menanggulangi ancaman Kamtibmas dengan intensitas tinggi.

Dian Asih Lestari sendiri memiliki sebuah akun instagram di @dianasihlestari. Saat itu, jumlah pengikutnya sudah mencapai hingga 15 ribu orang. Di akun sosial medianya tersebut, polwan cantik ini kerap memposting sebuah foto yang menampilkan dirinya mengenakan seragam dinas instansinya.

Pada salah satu unggahannya di 2021, polwan Dian Asih Lestari terlihat tengah berada di Papua. Tepatnya di Grasberg Mine PT Freeport Indonesia. Melihat dari seragam yang dikenakannya, kemungkinan besar saat itu dia sedang bertugas di sana.

Baca juga : Briptu Marselina Ingin Dikenal karena Prestasi, Bukan Sebagai Polwan Cantik

Sebagai seorang polwan, Dian Asih juga memiliki kemampuan dalam penggunaan berbagai senjata. Hal ini sempat terlihat ketika dirinya tengah melakukan latihan menembak dari jarak yang cukup jauh. Momen ini sempat dibagikan melalui snapgram miliknya.

Bukti lainnya terdapat pada komentar followersnya di salah satu postingan miliknya. Akun tersebut diketahui milik seorang Danton yang pernah bertugas dengan Dian Asih Lestari.

“Salah satu penembak handal wanita yang pernah saya kenal. Semangat mengembangkan diri di kewilayahan..” Tulis salah satu followersnya di kolom komentar.
(bim)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2261 seconds (11.210#12.26)