1 Bangunan di Johar Baru Roboh, 21 Personel Damkar Dikerahkan

Kamis, 28 Juli 2022 - 17:48 WIB
loading...
1 Bangunan di Johar Baru Roboh, 21 Personel Damkar Dikerahkan
Sebuah bangunan roboh di Jalan Rawa Sawah II, Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.Foto/IG @humasjakfire
A A A
JAKARTA - Sebuah bangunan roboh di Jalan Rawa Sawah II, Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Belum diketahui ada atau tidaknya korban akibat robohnya bangunan tersebut.

"Saat ini sebanyak satu unit dengan lima personiel rescue dari Sektor Johar Baru sudah dikerahkan ke TKP. Dugaan penyebab runtuhnya bangunan masih belum diketahui," tulis laman Instagram @humasjakfire, Kamis (28/7/2022).

Operasi evakuasi bangunan roboh dimulai pukul 16.35 WIB. Sebanyak satu unit LFT, tiga unit light rescue dan satu unit collapsible beserta 21 personel dikerahkan ke lokasi kejadian. Baca: Bangunan Sekolah 3 Lantai di Palembang Ambruk, Pekerja Tewas Tertimpa Reruntuhan

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakpus Asril Rizal mengatakan, saat ini masih dalam penanganan petugas di lokasi. Sementara korban dan penyebab robohnya bangunan belum diketahui.

"Masih dalam penanganan. Belum diketahui penyebab dan ada tidaknya korbandari robohnya bangunan tersebut," ujar Asril Rizal saat dihubungi MNC Portal Indonesia.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1122 seconds (10.101#12.26)