Pengacara Kondang Henry Indraguna Kembali Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum

Selasa, 26 Juli 2022 - 14:00 WIB
loading...
Pengacara Kondang Henry Indraguna Kembali Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum
Pengacara kondang Henry Indraguna kembali menyandang gelar Doktor. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pengacara kondang Henry Indraguna kembali menyandang gelar Doktor. Terbaru ia dinyatakan lulus oleh penguji sidang S3 Ilmu Hukum di Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta.

Gelar Doktor diterima Hennry Indraguna setelah menjalani sidang tertutup Program Doktor Ilmu Hukum di Universitas Sebelas Maret, Selasa (26/7/2022).

"Saya mengambil judul disertasi Membangun Model Pelaksanaan Pemilu Guna Mewujudkan Anggota Legislatif yang Berkarakter Pancasila," kata Henry Indraguna dalam keterangan tertulisnya.

Adapun susunan penguji sidang Doktor Henry Indraguna, yakni:

Ketua Penguji:
Prof. Dr. Pujiyono, S.H., M.H.

Sekretaris:
Prof. Dr. Adi Sulistiyono, S.H., M.H.

Promotor:
Prof. Dr. I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani, S.H., M.H.

Anggota:
1. Dr. Lego Karjoko, S.H., M.H.
2. Dr. Suharyanto, S.H., M.Hum.
3. Dr. Jatmiko Anom Husodo, S.H., M.H.
4. Prof. Dr. H. Sunarto, S.H., S.E. Akt, M.Hum.

"Alhamdulillah kepada Tuhan Yang Maha Esa, saya lulus ujian Doktor dengan nilai A. Terima kasih kepada penguji dan keluarga. Dengan menambah ilmu pengetahuan ini, sehingga ilmu yang saya peroleh bisa berguna untuk calon anggota legislatif," ujar Henry.

Gelar Doktor ini menambah deretan gelar yang disandang Henry Indraguna yang juga sebagai Tim Ahli Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Bidang Hukum dan Perundang-Undangan.

Henry Indraguna baru-baru ini sudah menyandang gelar Doktor setelah dinyatakan lulus oleh penguji sidang S3 Ilmu Hukum di Universitas Borobudur pada 21 Juni 2022 lalu. Sebelumnya, Henry Indraguna telah menyandang 12 gelar yakni Adv, Dr(c), KP, SH, MH, CLA, CIL, C.Med., CRA, CTA, CTL, dan CMLC.

"Semoga dengan hasil yang saya dapat ini, ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat di Dapil V Jawa Tengah pada 2024 khususnya Solo, Boyolali, Klaten, dan Sukoharjo," katanya.Dengan pendidikan yang cukup, Henry akan menyiapkan karakter untuk mendengar aspirasi masyarakat ketika menjadi wakil rakyat yang kompeten.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2838 seconds (0.1#10.140)