Touring Kemanusian Sipir Cipurwabesuka, Lapas Bekasi dan Cikarang Renovasi Rutilahu

Senin, 25 Juli 2022 - 16:44 WIB
loading...
Touring Kemanusian Sipir Cipurwabesuka, Lapas Bekasi dan Cikarang Renovasi Rutilahu
Sipir lembaga pemasyarakatan (Lapas) Cikarang bersama sipir Purwakarta Bekasi, dan Karawang (Cipurwabesuka) melakukan touring kemanusian untuk membantu masyarakat. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Dalam rangka Hut ke 77 Kementerian Hukum dan HAM, Sipir lembaga pemasyarakatan (Lapas) Cikarang bersama sipir Purwakarta Bekasi, dan Karawang (Cipurwabesuka) melakukan touring kemanusian untuk membantu masyarakat.

Kegiatan touring kemanusian ini dilakukan pada Minggu (24/7/2022). Para petugas sipir berangkat dari titik kumpul masing-masing lapas menuju Desa Medalsari di Kabupaten Karawang.

”Dalam menyambut Hari Dharma Karya Dika HUT ke-77 Kemenkumham, petugas gabungan lakukan touring menggunakan sepeda motor,” kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Barat Maulidi Hilal, Senin (25/7/2022).

Petugas sipir kemudian melakukan pembagian bantuan berupa ratusan paket sembako bagi masyarakat. Tak hanya itu, petugas juga menggelar aksi renovasi rumah tidak layak huni (rutilahu) bagi warga yang tidak mampus.



”Diikuti oleh petugas Kemenkumham sewilayah Cipurwabesuka, baik petugas pemasyarakatan maupun imigrasi,” ucapnya.Dia berharap bantuan ini dapat menjadi sarana Kemenkumhan untuk melakukan pengabdiaannya. Hal ini meliputi tugas pokok melayani masyarakat pada bidang hukum dan HAM.

Bantuan ini lanjut Hilal, diharapkan dapat menjadi sarana Kemenkumham mengabdi selain tugas pokok melayani masyarakat di bidang hukum dan HAM.”Touring dan bantuan sosial Kumham peduli desa terpencil dengan membangun rumah tidak layak huni dan pembagian sertus pake sembako bagi warga sekitar,” tukasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9119 seconds (0.1#10.140)