3 Ruko di Tangerang Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Senin, 25 Juli 2022 - 07:44 WIB
loading...
3 Ruko di Tangerang Terbakar, Diduga Korsleting Listrik
Tiga rumah toko (ruko) di Jalan Citra Raya Square 1, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (25/7/2022) sekitar pukul 01.40 WIB terbakar. Foto: MNC Portal Indonesia/Istimewa
A A A
TANGERANG - Tiga rumah toko ( ruko ) di Jalan Citra Raya Square 1, Cikupa, Kabupaten Tangerang , Senin (25/7/2022) sekitar pukul 01.40 WIB terbakar . Kebakaran ini diduga karena korsleting listrik .

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir menjelaskan, tiga ruko yang terbakar tersebut terdiri dari satu ruko handphone, satu ruko computer, dan satu ruko kosong. Baca juga: Ruko Terbakar di Gambir Jakpus, 1 Korban Luka Bakar

“Menurut keterangan saksi, awal mula melihat adanya api itu dari ruko komputer di lantai satu,” terangnya kepada wartawan di Tangerang.

Dijelaskan dia, saksi dan warga sekitar yang mencoba memadamkan api alami kesulitan lantaran akses masuk yang tidak bisa dibuka.



Di sisi lain, warga yang mencoba memadamkan api alami kendala lain berupa minimnya fire safety yang akhirnya memutuskan untuk menghubungi pihak damkar.

“Karena dua kondisi itu akhirnya (warga) menelepon pemadam. Dan memang menurut keterangan saksi awal api dari konsleting listrik, karena ruko keadaan terkunci dan tidak ada penghuninya,” paparnya.

Dari kondisi ini, enam unit damkar yakni dari pos Curug, Pakem, Tigaraksa, Kelapa Dua, Balaraja, dan Alkon dikerahkan untuk memadamkan api.

“Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Sedangkan untuk kerugian masih belum dapat ditaksir,” ungkapnya. Baca juga: Ruko Terbakar di Bekasi, Penghuni Tewas Terjebak Kepulan Asap
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2359 seconds (11.252#12.26)