3 Ruko di Tangerang Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Senin, 25 Juli 2022 - 07:44 WIB
loading...
3 Ruko di Tangerang Terbakar, Diduga Korsleting Listrik
Tiga rumah toko (ruko) di Jalan Citra Raya Square 1, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (25/7/2022) sekitar pukul 01.40 WIB terbakar. Foto: MNC Portal Indonesia/Istimewa
A A A
TANGERANG - Tiga rumah toko ( ruko ) di Jalan Citra Raya Square 1, Cikupa, Kabupaten Tangerang , Senin (25/7/2022) sekitar pukul 01.40 WIB terbakar . Kebakaran ini diduga karena korsleting listrik .

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir menjelaskan, tiga ruko yang terbakar tersebut terdiri dari satu ruko handphone, satu ruko computer, dan satu ruko kosong.

“Menurut keterangan saksi, awal mula melihat adanya api itu dari ruko komputer di lantai satu,” terangnya kepada wartawan di Tangerang.

Dijelaskan dia, saksi dan warga sekitar yang mencoba memadamkan api alami kesulitan lantaran akses masuk yang tidak bisa dibuka.



Di sisi lain, warga yang mencoba memadamkan api alami kendala lain berupa minimnya fire safety yang akhirnya memutuskan untuk menghubungi pihak damkar.

“Karena dua kondisi itu akhirnya (warga) menelepon pemadam. Dan memang menurut keterangan saksi awal api dari konsleting listrik, karena ruko keadaan terkunci dan tidak ada penghuninya,” paparnya.

Dari kondisi ini, enam unit damkar yakni dari pos Curug, Pakem, Tigaraksa, Kelapa Dua, Balaraja, dan Alkon dikerahkan untuk memadamkan api.

“Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Sedangkan untuk kerugian masih belum dapat ditaksir,” ungkapnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)