Ruko Terbakar di Bekasi, Penghuni Tewas Terjebak Kepulan Asap

Selasa, 22 Desember 2020 - 09:20 WIB
loading...
Ruko Terbakar di Bekasi, Penghuni Tewas Terjebak Kepulan Asap
Ruko di Jalan IR H Junada, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, hangus terbakar Selasa (22/12/2020) dini hari. Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Sebuah ruko di Jalan IR H Junada No 74, RT 05/RW 01, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, hangus terbakar Selasa (22/12/2020) dini hari. Kebakaran yang terjadi di lantai dua ruko tiga lantai tersebut menyebabkan pemilik ruko bernama Yulianto alias Kenken, meninggal dunia di tempat.

Adapun keluarga Yulianto dan korban lain di ruko tersebut berhasil diselamatkan dalam kondisi sehat. Sedangkan korban meninggal sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi guna kepentingan penyelidikan.

”Satu orang meninggal, kondisi tubuh korban tidak mengalami luka bakar. Diduga korban meninggal karena menghirup asap kebakaran,” ujar Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari.

Ia menyebutkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.30 WIB dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.30 WIB. (Baca juga: Tabung Gas Meledak, Suami Istri Tewas Mengenaskan di Pasar Minggu)

Ruko Terbakar di Bekasi, Penghuni Tewas Terjebak Kepulan Asap


Peristiwa itu bermula saat korban Yuliani sedang tidur di lantai 3. Ia lalu terbangun karena mendengar suara seperti benda terbakar yang berasal dari lantai 2. Ia pun memeriksa dan melihat asap sudah mengepul tebal di dalam ruangan.

Melihat kejadian itu, Yuliani berusaha keluar dari ruko melalui lantai atap ruko lantai 3 dan berteriak minta tolong kepada warga dan berusaha menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan saudara korban.

”Korban meninggal dunia berada di lantai 2, dan Yuliani tidak sempat menolong korban lantaran ruangan sudah panas dan penuh asap namun tidak melihat api,” bebernya. (Baca juga: Gara-gara Obat Nyamuk, Rumah yang Dihuni Nenek 80 Tahun Ludes Terbakar)

Setelah mendapat laporan dari warga, sebanyak empat mobil pemadam dari Dinas Pemadam kebakaran Kota Bekasi langsung melakukan pemadaman dan api berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian.”

Korban ditemukan sudah meninggal dunia dalam kondisi tidur terlentang memakai celana jeans pendek warna biru dan kaos warna biru,” tegasnya.

Berdasarkan hasil identifikasi sementara, penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik di ruko tersebut. Kondisi di lantai 2 juga berisi barang mudah terbakar.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)