Keren! Kota Tangerang Punya Wisata Perahu di Saluran Irigasi

Minggu, 24 Juli 2022 - 17:16 WIB
loading...
Keren! Kota Tangerang Punya Wisata Perahu di Saluran Irigasi
Objek wisata perahu kano di Kota Tangerang akhirnya dibuka untuk umum pada Sabtu, 23 Juni 2022. Foto: MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Objek wisata perahu kano Tangerang akhirnya dibuka untuk umum pada Sabtu, 23 Juni 2022. Wisata baru dengan kano yang melintasi saluran irigasi Sipon tepatnya di samping Lapangan Ahmad Yani itu langsung diserbu pengunjung.

Pengunjung antusias menaiki perahu dengan kapasitas dua orang. Pengunjung yang naik dilengkapi jaket pelampung dan bisa menikmati sensasi menaiki perahu di anak Sungai Cisadane.
Baca juga: Horor, Dinding Ngarai Runtuh Menimpa Perahu Wisata Tewaskan 7 Orang

"Ada peningkatan jumlah wisatawan kano. Kemarin 50 orang, hari ini 138 orang atau meningkat 137 persen," ujar Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Pertamanan Kota Tangerang Adrial Karami, Minggu (24/7/2022).

Wisata kano bisa dinikmati tanpa dipungut biaya. Ada dua pilihan rute yang bisa ditempuh oleh wisatawan, rute pendek sejauh 50 meter dan rute panjang sejauh 100 meter.

"Maksimal bisa sampai jembatan lengkung gereja kira-kira 100 meter tapi boleh juga kalau wisatawannya nggak mau jauh-jauh sampai jembatan lengkung gedung Windu Karya," katanya.

Wisatawan juga bisa mendayung perahunya sendiri. Namun, bagi yang takut ataupun ingin menikmati pemandangan sekitar Sungai Cisadane ada juga petugas yang akan mendayung perahu.
Baca juga: Pemkot Tangerang Kembangkan Wisata Edukasi

"Saat ini kita menyediakan 5 perahu. Dan kita juga sediakan pelampung dan petugas untuk mendayung perahu. Bila ingin mendayung sendiri kami persilakan tapi juga harus hati-hati," ujar Adrial.

Wisata Perahu Kano dibuka setiap Sabtu dan Minggu mulai pukul 07.30 WIB hingga 10.00 WIB. Sampai saat ini para pengunjung bisa menikmati wisata air secara gratis.

"Sementara pagi, kemungkinan apabila sarana prasananya lebih mendukung seperti penerangan di sekitar kali bisa juga dibuka sore hingga pukul 19.30 WIB," kata Adrial.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0874 seconds (0.1#10.140)