Mengenal Kombes Nurul Azizah dan Bripda Maharani, 2 Polwan Cantik serta Berprestasi di Mabes Polri

Minggu, 24 Juli 2022 - 11:33 WIB
loading...
Mengenal Kombes Nurul Azizah dan Bripda Maharani, 2 Polwan Cantik serta Berprestasi di Mabes Polri
Polwan atau Polisi Wanita kerap menjadi sorotan dan perbincangan hangat warganet. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polwan atau Polisi Wanita kerap menjadi sorotan dan perbincangan hangat warganet . Tidak hanya dari parasnya yang rupawan, tetapi juga dari prestasi yang dimilikinya.

Pada perkembangannya, para polwan ini tidak kalah hebat dengan polisi laki-laki pada umumnya. Termasuk dalam bidang karir dan prestasinya selama berada di instansi kepolisian.

Baca juga : Profil Bripda Maharani, Polwan Cantik Mantan Putri Pariwisata

Berikut dua polwan cantik dan berprestasi di Mabes Polri seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Kombes Pol Nurul Azizah

Beberapa waktu yang lalu, Kombes Pol Nurul Azizah ditunjuk menjadi Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri. Hal ini menjadikannya sebagai polisi wanita pertama yang menjadi juru bicara (jubir) Polri.

Sosok polwan cantik ini mungkin jarang terlihat di publik. Namun, jangan salah sangka dulu, wanita asal Banyubiru, Ambarawa ini memiliki sederet karir dan prestasi yang cukup mentereng.

Kombes Pol Nurul Azizah adalah alumni STIK tahun 2017. Setelahnya dia melanjutkan jenjang S2 ke Universitas Indonesia dan S3 ke Universitas Negeri Jakarta. Dia juga berstatus sebagai Ketua Program Studi S3 Ditprogram Pascasarjana STIK.

Pada tahun 2000, dia ditempatkan di Mabes Polri sebagai Staf Perencanaan Umum dan Anggaran. Pada tahun 2009, dia naik pangkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol). Karirnya semakin cemerlang ketika naik pangkat menjadi Komisaris Besar (Kombes) pada Januari 2020. Terbaru, dia menjadi Jubir Polri per 20 Juni 2022.

Baca juga : Polwan Cantik Briptu Christy Ditangkap di Hotel Kawasan Kemang
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1418 seconds (11.210#12.26)