Jaga Kelancaran Mobilitas Saat Grand Launching, Dishub DKI Atur Lalin Menuju JIS

Sabtu, 23 Juli 2022 - 20:52 WIB
loading...
Jaga Kelancaran Mobilitas Saat Grand Launching, Dishub DKI Atur Lalin Menuju JIS
Dishub DKI akan melakukan pengaturan lalu lintas demi menjaga kelancaran dan kenyamanan mobilitas warga saat acara Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS). Foto: Dok/MNC Portal Indonesia
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan ( Dishub ) akan melakukan pengaturan lalu lintas demi menjaga kelancaran dan kenyamanan mobilitas warga saat acara Grand Launching Jakarta International Stadium ( JIS ), Minggu 24 Juli 2022. Pemprov DKI juga menyiapkan armada transportasi publik untuk kemudahan dan kenyamanan mobilitas warga menuju dan dari JIS.

Plh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta Chaidir mengatakan, pihaknya telah menyiapkan rute kedatangan atau kepulangan di JIS. Kemudian, kata dia, pihaknya juga mengatur sirkulasi kendaraan yang masuk atau keluar dan drop off transportasi publik.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dan bingung, kami sudah menyiapkan petugas untuk pengaturan parkir dan drop off. Ikuti arahan petugas di lapangan dan dimohon tidak memarkirkan kendaraan di sembarang tempat untuk kelancaran perjalanan bersama,” kata Chaidir dalam keterangannya, Sabtu (23/7/2022).

Chaidir menambahkan, untuk lokasi parkir bagi kendaraan VIP/VVIP/tamu undangan disediakan lokasinya di dalam JIS. Sedangkan, bagi kendaraan warga yang memiliki tiket mengikuti acara, disediakan 9 lokasi parkir.

Adapun sebanyak 7 lokasi parkir berada di sekitar JIS, yang terletak di area Jl. Sunter Permai Raya, yakni di RSPI Sulianti Soeroso, parkir Rukan Nusantara, Universitas 17 Agustus, Graha YKI, D’Arcici Hotel, parkir ITF, dan Ruko Sunter Nirwana.

Kemudian, ada 2 lokasi parkir yang juga disediakan, yakni Ancol Karnaval dan C3 (belakang rusun Bandar Kemayoran). Di lokasi-lokasi ini akan disiapkan shuttle bus sekolah gratis untuk mengantar jemput ke JIS.



Untuk lokasi parkir di RSPI Soeroso, Universitas 17 Agustus 45, Graha YKI, D’Arcici Hotel, Ruko Sunter Nirwana, Ancol Karnaval dan C3 titik drop off shuttle bus sekolah dilakukan melalui Ramp Barat.

“Di lokasi-lokasi parkir tersebut akan dilayani 50 unit shuttle bus sekolah menuju JIS dengan sistem wara-wiri pelayanan gratis yang beroperasi mulai pukul 09.00 – 23.00 WIB. Kami imbau warga untuk mengikuti ketentuan titik drop off dan penjemputan, serta memanfaatkan fasilitas ini sesuai dengan jam operasional yang telah ditetapkan,” jelas Chaidir.

Lebih lanjut, Chaidir menjelaskan, kendaraan yang parkir di lokasi-lokasi kantong parkir sekitar JIS diarahkan keluar menuju Selatan Sunter Permai Raya via Danau Sunter Utara.

Di sisi lain, untuk kendaraan dinas operasional disediakan parkir di Taman BMW. Kemudian, untuk kendaraan ojek online disediakan titik pick up dan drop off di halte ramp barat, yang akan dilayani mulai pukul 09.00 – 23.00 WIB.

Adapun, lalu lintas akses pengunjung menuju 7 titik penjemputan lokasi shuttle bus adalah:
1. Dari arah Timur Jl. Bisma Raya – Jl. Sunter Permai Raya – lokasi parkir Sunter Permai;
2. Dari arah Timur melalui tol pelabuhan keluar Ancol lewat Kemayoran - Jl. Benyamin Suaeb - lokasi parkir C3 Kemayoran;
3. Dari arah Barat melalui Tol Pelabuhan keluar Kemayoran - Jl. Benyamin Suaeb - Lokasi parkir C3 Kemayoran;
4. Dari arah Selatan lewat Jl. Gunung Sahari - Jl. Lodan Raya - Jl. Benyamin Suaeb (lokasi parkir C3 Kemayoran) atau lurus jalan tol pelabuhan (lokasi parkir Ancol Karnaval).

Kendati disediakan kantong parkir, Pemprov DKI mengimbau agar warga menggunakan transportasi publik karena kapasitas parkir yang disediakan terbatas.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)