Wagub DKI Berharap Ancol Jadi Taman Rekreasi Kelas Dunia

Sabtu, 23 Juli 2022 - 07:25 WIB
loading...
Wagub DKI Berharap Ancol Jadi Taman Rekreasi Kelas Dunia
Pemprov DKI Jakarta berharap dengan logo baru Taman Impian Jaya Ancol dapat menjadi taman rekreasi kelas dunia.Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta berharap Taman Impian Jaya Ancol dapat menjadi ruang ketiga atau sarana interaksi masyarakat serta taman rekreasi kelas dunia. Hal itu disampaikan Ariza saat peluncuran logo baru Ancol dan Water Fountain pada Jumat, 22 Juli 2022 malam.

Ariza mengatakan, perubahan logo baru tersebut diharapkan dapat menjadi identitas yang mempunyai 'brand beliefs'. Sehingga pengalaman berwisata di Ancol akan lebih melekat di hati masyarakat atau pengunjungnya.

Sebagaimana diketahui, perjalanan transformasi Taman Impian Jaya Ancol juga sejalan dengan transformasi Kota Jakarta yang terus berupaya menghadirkan rasa keadilan dengan menyuguhkan pengalaman kelas dunia untuk semua kalangan masyarakat.

"Dengan begitu, bersama-sama kita dapat mewujudkan 'Jakarta Maju Kotanya, Bahagia Warganya'. Mari kita jadikan momen launching logo baru Ancol ini sebagai salah satu momentum sejarah Ancol yang semakin memancarkan indahnya ruang pertemuan dan sarana sebagai tempat jalinan interaksi bagi warga Jakarta," kata Ariza.

Pada tahun 2022 ini, di usianya yang memasuki 30 tahun, Ancol hadir dengan semangat baru, melahirkan sebuah 'brand identity' baru ke dalam bentuk visual logo baru.
"Dengan brand beliefs ini, Ancol akan selalu menjadi ruang ketiga dan menjadi bagian dari kisah kegembiraan serta kebahagiaan, menciptakan tawa dan bermacam cerita indah dari setiap sudutnya bagi tiap keluarga. Tidak hanya keluarga di Jakarta, tapi juga bagi seluruh pengunjung wisatawan, baik dalam negeri dan luar negeri," ujarnya Ariza.

Hadir dengan logo yang kuat dan modern yang mana satu warna biru laut yang terinspirasi dari segarnya angin semilir lautan sebagai simbol keramahan, relaksasi dan kegembiraan. Logo baru Ancol tetap memberikan penekanan pada huruf A yang diperkuat dengan bintang laut sebagai simbol pintu gerbang menuju ruang keajaiban di luar dunia nyata.

Ariza pun meyakini, perubahan logo baru Ini dapat menjadi momentum serta semangat bagi Ancol berbenah diri dan bangkit dari pandemi Covid-19. "Atas nama Pemprov DKI Jakarta, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap jajaran yang telah bekerja keras mewujudkan transformasi Ancol, dalam upaya menjadikan Ancol sebagai kawasan wisata bertaraf kelas dunia," harap Ariza.

Pada kesempatan yang sama, Teuku Sahir Syahali, Direktur Utama (Dirut) PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk mengatakan, pandemi yang melanda dunia dan Indonesia dalam 2 tahun terakhir membuat PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk harus melalui masa yang sangat menantang.

Kini, dengan semangat untuk bisa segera bangkit dari pandemi, Ancol melakukan program transformasi menyeluruh di semua lini usaha dengan memperkenalkan identitas merek baru, salah satunya adalah perubahan logo.

Ancol kini siap menghadirkan pengalaman rekreasi atau hiburan kelas dunia. Sesuai dengan visi menjadi perusahaan pengembang properti dengan kawasan wisata terpadu, terbesar, terbaik di Asia Tenggara yang memiliki sentra jaringan rekreasi terluas.

“Ancol meyakini, semua orang punya hak untuk bisa menikmati sajian hiburan berkualitas kelas dunia dan mendapatkan pengalaman rekreasi yang tak terlupakan demi mewujudkan komunitas yang lebih bahagia hingga pada akhirnya dapat mengarahkan pada kehidupan yang lebih baik. Keyakinan inilah yang memungkinkan kami untuk menyediakan sebuah dunia impian yang jauh dari dunia, kepada semua orang untuk sejenak bisa melarikan diri dari keseharian," ujar Sahir.

Sahir menambahkan kebijakan ini juga dilakukan sebagai bentuk pembaharuan atau peremajaan logo Ancol yang telah menjadi simbol pariwisata Jakarta sejak 2005. Tidak hanya dalam bidang pariwisata, logo baru ini juga akan mewakili semua unit bisnis Ancol seperti properti, food and beverage, dan lainnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)