Tersengat Listrik, Pekerja Bangunan di Tangerang Alami Luka Bakar

Jum'at, 22 Juli 2022 - 13:33 WIB
loading...
Tersengat Listrik, Pekerja Bangunan di Tangerang Alami Luka Bakar
Seorang pria paruh baya tersengat listrik di Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Jumat (22/7/2022). Foto/Dok BPBD Tangerang
A A A
TANGERANG - Seorang pria paruh baya berinisial R (52) tersengat listrik ketika membetulkan genteng rumah di kawasan Jalan Raya Pipa, Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Jumat (22/7/2022).

Beruntungnya dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 10.40 WIB itu tak menewaskan korban. Hanya saja, korban mengalami luka bakar dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, kejadian bermula ketika korban diminta untuk membetulkan genteng rumah milik warga setempat. Sebab, rumah tersebut mengalami bocor.



”Kebetulan rumahnya tepat di sisi jalan raya pipa yang di atasnya terbentang jaringan kabel listrik JTR. Dan tanpa disadari oleh korban, kepalanya menyentuh kabel listrik,” kata Abdul, Jumat (22/7/2022).



Alhasil, korban pun seketika tersengat listrik hingga akhirnya terjatuh di lantai 2. Kendati demikian, beruntungnya nasib korban dapat terselamatkan dan kini telah dievakuasi tim BPBD Kabupaten Tangerang.

“Saat ini korban (sadar) dan dibawa ke rumah sakit Mitra Husada Teluknaga diantar langsung oleh Anggita Rembang Cepu pos Kosambi untuk mendapatkan perawatan, karena korban mengalami luka bakar,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)