KNKT Cek Sistem Pengereman Truk Tangki BBM Penyebab Kecelakaan Maut Cibubur

Rabu, 20 Juli 2022 - 05:49 WIB
loading...
KNKT Cek Sistem Pengereman Truk Tangki BBM Penyebab Kecelakaan Maut Cibubur
KNKT melakukan pengecekan sisem pengereman truk tangki BBM Pertamina yang menjadi penyebab kecelakaan maut di Jalan Alternatif Cibubur, Jatisampurna, Kota Bekasi. Foto/ANTARA
A A A
JAKARTA - Senior Investigative Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) , Ahmad Wildan mengatakan pihaknya melakukan pengecekan truk tangki bahan bakar minyak (BBM) Pertamina yang menjadi penyebab kecelakaan maut di Jalan Alternatif Cibubur, Jatisampurna, Kota Bekasi. Pihaknya hendak melakukan pengecekan rem yang diduga blong sehingga menyebabkan kecelakaan tragis tersebut.

Menurut Wildan, pengecekan rem dilakukan dengan meneliti sistem pengereman truk tersebut dengan pengujian langsung. Pengecekan tersebut dilakukan Wildan bersama tim KNKT di Kantor Polres Metro Kota Bekasi yang lama, yakni Jalan Pramuka Nomor 79, Marga Jaya, Bekasi Selatan.

"Penyidik Subdit Gakkum Polda Metro Jaya dan Satlantas telah menetapkan dua orang tersangka dalam kasus ini yakni, S sopir dan K kernet truk tangki BBM tersebut," tutur Zulpan.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0967 seconds (0.1#10.140)