Korban Tewas Tabrakan Maut Truk BBM: Cium Tangan Terakhir Ruslan kepada Sang Ibu

Selasa, 19 Juli 2022 - 17:17 WIB
loading...
Korban Tewas Tabrakan Maut Truk BBM: Cium Tangan Terakhir Ruslan kepada Sang Ibu
Riad (39), adik kandung Mohamad Ruslan yang tewas dalam tabrakan maut truk BBM saat ditemui di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (19/7/2022). Foto: MPI/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Tak seperti hari-hari biasanya, Mohamad Ruslan (44) mencium tangan sang ibu kemudian berpamitan sebelum berangkat kerja. Pemandangan itu tidak biasanya Ruslan lakukan sebelum kerja.

Ternyata cium tangan dan pamitan Ruslan itu yang terakhir kali kepada sang ibu. Kurir dokter gigi itu menemui ajal setelah ditabrak truk BBM maut di Jalan Alternatif Cibubur, Jatisampurna, Bekasi, Senin (18/7/2022).

"Ibu heran Ruslan cium tangan, biasanya nggak. Itu yang jadi orang tua heran, oh ya mamah doain deh. Hati-hati di jalan," kata Riad (39), adik kandung Mohamad Ruslan sembari menirukan obrolan ibu dan kakaknya saat ditemui di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (19/7/2022).
Baca juga: Usai Tabrakan Maut, Sopir Truk BBM Minta Dibawa ke Polsek

Di rumah sakit, dengan mata berkaca-kaca Riad mengaku bingung memberitahukan kabar duka ini kepada sang ibu. Dia khawatir sang ibu tidak bisa menerima kenyataan. Terlebih, Ruslan merupakan anak kesayangan sang ibu.

"Ibu belum tahu sampai sekarang, makanya saya bingung ngabarinnya. Kalau bapak sudah meninggal, tinggal ibu saja. Takutnya serangan jantung kalau kita kasih tahu mendadak," kata Riad.

Menurut dia, setelah Ruslan pergi kerja dengan berpamitan dan mencium tangan, sang ibu sempat khawatir dan menanyakan Ruslan. Sebab, hingga Senin sore Ruslan tak kunjung pulang.
Baca juga: Identitas Anggota TNI AL Korban Tewas Kecelakaan Maut Truk BBM di Cibubur

"Ibu sudah nangis-nangis. Saya digedor-gedor, saya pikir ada apa. Ibu menanyakan kok Ruslan belum pulang," ujar Riad.

Kedatangannya ke RS Polri Kramat Jati untuk memastikan identitas kakaknya. Dia mendapatkan informasi dari tetangganya yang mengatakan bahwa data diri sang kakak masuk daftar nama-nama orang yang menjadi korban kecelakaan maut di Cibubur.

"Pengen membuktikan apakah benar memang ada di sini atau di mana. Ternyata benar, sama, mirip banget," ucapnya. Setelah ini, pihak keluarga akan membawa jenazah Ruslan untuk dimakamkan di Palmerah, Jakarta Barat.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)