Profil Apos Hutagaol, Komika Asal Jaktim yang Sering Menyindir Gaya Hidup Anak Jaksel

Selasa, 19 Juli 2022 - 16:10 WIB
loading...
Profil Apos Hutagaol, Komika Asal Jaktim yang Sering Menyindir Gaya Hidup Anak Jaksel
Komika asal Jakarta Timur, Apos Hutagaol.Foto/Tangkapan Layar/IG @apos_hutagaol
A A A
JAKARTA - Komika asal Jakarta Timur, Apos Hutagaol, terkenal dengan materinya yang kerap menyindir gaya hidup anak muda di Jakarta Selatan (Jaksel). Pria bernama lengkap Rauf Afoche Maulana Hutagaol itu dijuluki sebagai duta anak gaul Jakarta Timur (Jaktim).

Dia sering sekali berbicara bahwa gaya busana anak muda di Jakarta Timur jauh lebih sederhana, namun tetap menarik. Apos bahkan menyebut bahwa anak muda Jaktim cukup berburu baju bekas di wilayah Pasar Senen saja.

Komika berdarah Batak itu menetap di Condet, Jakarta Timur. Lahir di Sumatera Utara. Dia pindah ke Ibu Kota oleh orang tuanya saat masih berusia 3 bulan. Alhasil, Apos yang asli Batak, tumbuh dan bergaul dengan warga Jakarta.

Sebelum pindah ke Condet, dia terlebih dahulu menetap di Jatiwaringin. Baca: Tidak Bisa Merokok Selama Rehabilitasi, Fico Fachriza Lakukan Hal Ini

Apos mengenyam pendidikan SD-nya di Jatiwaringin, dan hijrah ke Banten untuk melanjutkan sekolah ke jenjang SMP di sebuah pesantren di Tangerang, Banten dan kembali ke Jakarta usai lulus SMA.

Keputusan keluarganya untuk mengirimkan Apos ke pesantren lantaran sang ibu yang menjadi TKW di Arab Saudi. Selain di Jatiwaringin, Apos juga pernah menetap di Bekasi dan Cawang. Namun, Condet adalah wilayah yang sangat melekat bagi Apos.

Kini, Apos dikenal sebagai Komika yang cukup produktif memproduksi konten dan materi di Instagram pribadinya. Salah satu video yang pernah ia unggah adalah perbandingan orang yang meminum es teh manis dan teh hangat, yang dibuat bersama komika lain, Rais Marabessy. Apos juga mempunyai kanal YouTube dengan seribu subscriber.
(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1352 seconds (11.252#12.26)