Banjir Kembali Landa Jakarta, Pemprov DKI Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Senin, 18 Juli 2022 - 01:00 WIB
loading...
Banjir Kembali Landa Jakarta, Pemprov DKI Pastikan Tak Ada Korban Jiwa
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan warga tetap mewaspadai potensi banjir, Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jakarta kembali banjir akibat hujan deras beberapa hari terakhir. Kendati demikian, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan tak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Ariza mengatakan, Pemprov DKI Jakarta terus berupaya meminimalisir adanya genangan air maupun banjir yang kerap menyerang Jakarta. Salah satunya, dengan terus mengaktifkan pompa hingga menggencarkan pembangunan waduk.

"Pemprov dengan berbagai program pengendalian banjir terus kita giatkan pembangunan Waduk Situ Embung, semuanya termasuk juga pompa juga kita aktifkan," ujar Ariza di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (17/7/2022).



Namun, kata Ariza, upaya tersebut perlu dibarengi dengan sinergi antara Pemerintah dengan masyarakat, termasuk kesadaran dalam membangun Jakarta menjadi lebih baik.

"Tapi dari semua yang paling penting adalah sinergi, kontribusi dari semua fungsi masyarakat Jakarta untuk sama-sama kita jaga agar ke depan Jakarta lebih baik lagi," tuturnya.

Kendati demikian, Ariza mengimbau, agar masyarakat tetap waspada bilamana terjadi hal yang tidak diinginkan tersebut kembali terulang. Terlebih, dalam hal membuang sampah.



"Yang paling penting seluruh masyarakat tetap waspada, disiplin, jangan membuang sampah sembarang," ungkapnya.

Lebih lanjut Ariza menuturkan, meski musibah tersebut sempat terjadi, Ia bersyukur tidak ada warga Jakarta yang menjadi korban jiwa. "Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada korban jiwa," pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4067 seconds (0.1#10.140)