Ini Wilayah yang Berpotensi Terdampak Banjir Rob di Jakarta 11-17 Juni 2022

Minggu, 12 Juni 2022 - 06:53 WIB
loading...
Ini Wilayah yang Berpotensi Terdampak Banjir Rob di Jakarta 11-17 Juni 2022
BPBD DKI Jakarta mengimbau masyarakat untuk waspada potensi banjir pesisir (ROB) di pesisir DKI Jakarta.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) DKI Jakarta mengimbau masyarakat untuk waspada potensi banjir pesisir (ROB) di pesisir DKI Jakarta. Adapun wilayah yang berpotensi terdampak banjir rob meliputi Pademangan, Penjaringan, Pelabuhan Sunda Kelapa dan Kepulauan Seribu.

Hal ini berdasarkan siaran pers BMKG Maritim Tanjung Priok tentang peringatan potensi banjir pesisir (ROB) tanggal 11-17 Juni 2022 mendatang. Adapun waktu tersebut bumi memasuki fase bulan purnama yang bersamaan dengan perigee (jarak terdekat bulan ke bumi). Hal tersebut berpotensi menyebabkan peningkatan ketinggian pasang air laut maksimum.

"Masyarakat di wilayah pesisir DKI Jakarta diimbau untuk waspada terhadap peningkatan ketinggian pasang air laut maksimum yang berpotensi menyebabkan terjadinya banjir pesisir," ungkap Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangannya dikutip MPI, Minggu (12/6/2022). Baca: BMKG Perkirakan Besok Pesisir Utara Jakarta Terendam Banjir Rob

Isnawa meminta masyarakat memantau informasi terkini mengenai gelombang air laut pada laman: bpbd.jakarta.go.id/gelombanglaut. Apabila menemukan keadaan darurat yang membutuhkan pertolongan, segera hubungi Call Center Jakarta Siaga 112.

"Masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan siaga untuk mengantisipasi dampak dari pasang maksimum air laut dan memperhatikan peringatan dan informasi cuaca maritim dari BMKG melalui: Call Center BMKG Maritim Tanjung Priok: 0813 1676 0711," tandasnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)