Covid-19 Masih Ancaman, Pesepeda Diimbau Tidak Kongkow saat Gowes Bersama

Jum'at, 26 Juni 2020 - 22:35 WIB
loading...
Covid-19 Masih Ancaman, Pesepeda Diimbau Tidak Kongkow saat Gowes Bersama
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Kadishub DKI Syafrin Liputo mengingatkan warga Ibu Kota agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat berolahraga. Imbauan itu khususnya ditujukan kepada pesepeda maupun warga yang biasa berolahraga saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD).

"Kami berharap bahwa warga Jakarta yang pada masa pelaksanaan PSBB tiga periode lalu yang sudah demikian taat dan patuh menjalankan seluruh ketentuan pelaksanaan PSBB , termasuk di dalamnya menjalankan protokol kesehatan di mana secara individu telah terjadi kebiasaan melaksanakan protokol kesehatan, maka kami mengajak tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik secara kolektif pada ruang-ruang publik yang kami sediakan yaitu pada 32 kawasan khusus pesepeda," ujar Syafrin di Jakarta, Jumat (26/6/2020).

Syafrin mengingatkan kepada pesepeda untuk tidak berkerumun saat beristirahat. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi penularan Covid-19. (Baca juga: Tiga Tempat Ini Berpotensi Menjadi Titik Sebaran Baru COVID-19)

"Kami berharap bahwa seluruh warga yang berada di kawasan khusus pesepeda tidak melaksanakan upaya kerumunan atau nongkrong maupun kongkow-kongkow," tandasnya. (Baca juga: Sediakan 32 Jalur Alternatif CFD, Sudirman-Thamrin Tetap Ada Jalur Sepeda Sementara)

"Silakan Anda berolahraga dan terus bergerak sehingga potensi terjadinya kerukunan pada 32 kawasan khusus bersepeda kita dapat dihindari dan tentu kita sebagai warga Jakarta dapat segera menuju masyarakat yang sehat aman dan produktif," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)