Sediakan 32 Jalur Alternatif CFD, Sudirman-Thamrin Tetap Ada Jalur Sepeda Sementara

Jum'at, 26 Juni 2020 - 21:01 WIB
loading...
Sediakan 32 Jalur Alternatif CFD, Sudirman-Thamrin Tetap Ada Jalur Sepeda Sementara
Pemprov DKI menyiapkan 32 jalur alternatif sebagai pengganti lokasi Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di jalur Sudirman-Thamrin. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI menyiapkan 32 jalur alternatif sebagai pengganti lokasi Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di jalur Sudirman-Thamrin. Namun, Dishub DKI tetap menyiapkan jalur sepeda sementara.

"Kami harapkan warga Jakarta yang akan melakukan aktivitas olahraga, dapat langsung menuju ke lokasi-lokasi olahraga dan kawasan khusus pesepeda. Tidak perlu menuju ke Jalan Sudirman-Thamrin," kata Kadishub DKI Syafrin Liputo, Jumat (26/6/2020). (Baca juga; 32 Jalur Alternatif CFD Jakarta Khusus untuk Pesepeda )

Diketahui, saat CFD pada Minggu 21 Juni 2020, masyarakat banyak yang menggunakan sepeda, sehingga jalur yang tersedia tidak cukup. Apalagi ada aturan menjaga jarak selama berkendara sepeda. (Baca juga; Pengguna Sepeda Meningkat, DKI Buka Jalur Sementara di Jalan Sudirman-Thamrin )

"Selanjutnya untuk jalan Sudirman-Thamrin kami lakukan peniadaan hari bebas kendaraan bermotor namun di sana tetap dilaksanakan penyiapan jalur sepeda sementara sebagaimana saat ini yang sudah berjalan," tuturnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)