Viral Warga Pencari Kerja Antre Melamar dari Magrib hingga Subuh di Tangerang

Minggu, 17 Juli 2022 - 11:29 WIB
loading...
Viral Warga Pencari Kerja Antre Melamar dari Magrib hingga Subuh di Tangerang
Pelamar kerja di Kota Tangerang membludak mulai maghrib hingga pagi tadi. Foto: Tangkapan layar
A A A
TANGERANG - Viral di media sosial para pelamar kerja sebuah perusahaan membludak di kawasan Jalan Dago Kelurahan Jatiuwung, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang .Kejadian ini diunggah akun Instagram @infotangerang.idyang memperlihatkan momen para pekerja bersorak sorai kepada petugas.

“Buka-buka, buka pintunya, buka pintunya sekarang juga,” ujar para pelamar dikutip, Minggu (17/7/2022). Baca juga: Ini Kronologis Membeludaknya Pelamar Kerja Lion Air Group

Bahkan, dijelaskan dalam keterangan video, para pelamar sudah mendatangi lokasi sejak Sabtu 16 Juli 2022 sore hingga Minggu pagi.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho buka suara terkait kejadian tersebut. Dia menjelaskan, kejadian itu merupakan proses seleksi karyawan baru PT Roda Prima Lancar (RPL).

“Telah dilaksanakan pengamanan terkait kedatangan calon peserta seleksi karyawan baru tersebut sebanyak 500 orang yang datang dari berbagai daerah,” terangnya.

Dijelaskannya, adapun para calon pelamar tersebut telah datang sejak pukul 03.00 WIB yang di mana jadwal penerimaan baru dibuka pukul 07.00 WIB.

“Seleksi penerimaan karyawan baru itu dibuka tanggal 16 - 17 Juli 2022 dengan kuota perhari itu sebanyak 400 orang,” paparnya.



Alhasil, karena dirasa situasi membludaknya para pelamar tersebut, Polsek Jatiuwung dikerahkan untuk mengamankan lokasi dibantu dengan Koramil Cibodas.

“Pihak panitia penerimaan PT. Roda Prima Lancar (RPL) menunda seleksi penerimaan karyawan baru pada hari ini,” jelasnya.

Penundaan ini dilakukan juga dengan memberikan imbauan guna mengumpulkan CV lamaran pekerja yang kemudian proses selanjutnya akan ada pemanggilan oleh pihak perusahaan.

“Setelah itu para pelamar kerja langsung membubarkan diri,” tandasnya. Baca juga: Pelamar Kerja Lion Air Membeludak, Jalan Suryadarma Tangerang Macet Parah
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1764 seconds (10.55#12.26)