Pelamar Kerja Lion Air Membeludak, Jalan Suryadarma Tangerang Macet Parah

Sabtu, 16 April 2022 - 19:57 WIB
loading...
Pelamar Kerja Lion Air Membeludak, Jalan Suryadarma Tangerang Macet Parah
Pembukaan lowongan kerja yang dilakukan Lion Air Group di kantor Lion Air Operation, Sabtu (16/4/2022) menyebabkan Jalan Marsekal Suryadarma, Neglasari, Kota Tangerang macet parah. Foto: MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Open recruitment atau pembukaan lowongan kerja yang dilakukan Lion Air Group di kantor Lion Air Operation, Sabtu (16/4/2022) menyebabkan Jalan Marsekal Suryadarma, Neglasari, Kota Tangerang macet parah. Kemacetan ini akibat membeludaknya pelamar kerja hingga ke badan jalan.

Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan, telah melakukan proses rekrutmen menurut standar penerimaan dan berpedoman pada protokol kesehatan.
Baca juga: Beredar Video Penumpang Ngamuk, Lion Air Beri Penjelasan

"Lion Air Group menggunakan metode seleksi bertahap walk in interview yaitu sesi wawancara dan sapa informal yang diatur oleh Lion Air Group guna merekrut sekelompok kandidat dalam waktu singkat dengan kuota terbatas," ujar Danang dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/4/202).

Pada proses hari ini jumlah yang datang untuk melamar melalui proses walk in interview melebihi kapasitas. Selain itu, pihak Lion Air memutuskan tahap awal dilakukan proses seleksi administrasi. Setelah mendapatkan penjelasan mengenai tahapan seleksi, semua pelamar kerja dipersilakan meninggalkan lokasi.

"Berdasarkan kondisi yang terjadi hari ini, Lion Air Group menganalisis minat calon tenaga kerja, merancang kembali pengumuman yang selaras dengan permintaan yang dibutuhkan," ucapnya.

Kapolsek Neglasari Kompol Putra Pratama mengatakan pihak Lion Air Group belum menginformasikan kegiatan tersebut kepada pihak terkait. Hal ini pula mengakibatkan pihak terkait tidak bisa mengantisipasi kemacetan di Jalan Marsekal Suryadarma.

"Karena kegiatan recruitment ini dilakukan tanpa pemberitahuan sama sekali baik ke Polsek atau perangkat kecamatan sampai RW dan RT sehingga tidak ada rapat persiapan dengan baik," ujarnya.
Baca juga: Catat! Ini Syarat Khusus Bagi Penumpang dari Lion Air Group

Para pelamar sudah memadati kantor Lion Operation Center sejak pagi. Kemacetan dimulai sejak pukul 09.00 WIB dan akhirnya kegiatan open recruitment terpaksa dibubarkan pada pukul 10.00 WIB.

"Tidak ada pengaturan parkir, tidak ada pembagian jam peserta yang ikut recruitment. Sehingga, kami meminta untuk kegiatan recruitment distop, diganti ke hari lain dengan perencanaan atau dilaksanakan secara daring," kata kapolsek.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2000 seconds (11.252#12.26)