Keseruan Anak-anak Bermain di Tengah Banjir: Asyik, Kapan Lagi Bisa Begini

Sabtu, 16 Juli 2022 - 18:38 WIB
loading...
Keseruan Anak-anak Bermain di Tengah Banjir: Asyik, Kapan Lagi Bisa Begini
Banjir boleh jadi bencana bagi banyak warga. Tetapi tidak demikian bagi anak-anak di wilayah RW 01, Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat. Foto: MPI/Dimas
A A A
JAKARTA - Banjir boleh jadi bencana bagi banyak warga. Tetapi tidak demikian bagi anak-anak di wilayah RW 01, Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Pantauan di lokasi pada Sabtu (16/7/2022) sore, terlihat sejumlah anak-anak asyik bermain di tengah banjir. Mereka seakan tak peduli rumahnya kebanjiran.

Baca juga: Banjir Merendam Kembangan Utara, Ratusan Warga Mengungsi

Mereka menganggap banjir yang terjadi merupakan berkah, sekaligus momentum untuk menjaga kekompakan antarkawan. Hal itu terlihat dari permainan "kereta-keretaan" yang mereka lakukan.

Satu per satu dari mereka terlihat berbaris membelakangi satu sama lain. Sambil berjalan, mereka bernyanyi dan bersorak gembira.

"Seru bang, asyik. Kapan lagi bisa begini," kata anak-anak kompak saat MNC Portal merekam aktivitas mereka.

Keseruan Anak-anak Bermain di Tengah Banjir: Asyik, Kapan Lagi Bisa Begini


Ketua Kampung Siaga Bencana sekaligus Sekretaris RW 01 Kembangan Utara Durahim Nur mengatakan, banjir yang melanda di wilayahnya mulai terjadi pada Sabtu (16/7/2022) sekitar pukul 00.00 WIB.

Saat itu, hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat (15/7/2022) malam membuat Kali Angke hulu meluap dengan ketinggian muka air mencapai 355 cm.

"Jadi, ada warning dari masing-masing wilayah. Kebetulan di sini ada warning siaga 1 ketinggian air 355 cm. Naah secara otomatis wilayah RW 1 itu ada beberapa RT tergenang," kata Durahim.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1448 seconds (10.101#12.26)