Banjir Rendam 15 Lokasi di Tangsel, Ini Daftarnya

Sabtu, 16 Juli 2022 - 12:24 WIB
loading...
Banjir Rendam 15 Lokasi di Tangsel, Ini Daftarnya
BPBD Tangsel menyebut 15 lokasi di wilayahnya terendam banjir. Foto/MPI/Hambali
A A A
TANGERANG - Hujan deras yang turun merata di wilayah Tangerang Selatan menyebabkan belasan permukiman terendam banjir. Petugas gabungan dilengkapi perahu karet telah diterjunkan ke lokasi.

Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangsel, hujan deras yang terjadi pada Jumat 15 Juli 2022 menyebabkan 14 lokasi terendam banjir. Kondisi terparah terdapat di wilayah Pondok Aren dan Ciputat.

”Banjir kemarin itu ada di 14 lokasi pemukiman. Semalam sudah berangsur surut. Namun pagi ini, menurut laporan di lapangan ada 1 titik banjir lagi di Cirendeu, Ciputat. Kita sudah kirim tim dan perahu karet,” kata Kepala BPBD Tangsel, Uci Sanusi, Sabtu (16/7/22).



Banjir yang terjadi tak sampai membuat warga dievakuasi ke lokasi lain. Ketinggian air pun variatif, antara 40 hingga 1 meter lebih. BPBD menyebut tak ada korban selama banjir yang terjadi sejak semalam. ”Alhamdulillah nggak ada korban, nggak sampai evakuasi,” jelasnya.

Seperti diketahui, wilayah langganan banjir di Tangsel paling banyak terdapat di Kecamatan Pondok Aren seperti Pondok Maharta, Vila Bintaro, dan Pondok Kacang Prima. Ketinggian air di sana mencapai 1 meter lebih.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)