Diguyur Hujan Seharian, Sejumlah Permukiman dan Jalur Arteri di Tangerang Banjir

Jum'at, 15 Juli 2022 - 22:54 WIB
loading...
Diguyur Hujan Seharian, Sejumlah Permukiman dan Jalur Arteri di Tangerang Banjir
Sejumlah wilayah Tangerang banjir setelah diguyur hujan deras disertai angin kencang pada Jumat (15/7/2022). Foto/MPI
A A A
TANGERANG - Sejumlah permukiman di wilayah Tangerang banjir setelah diguyur hujan deras disertai angin kencang pada Jumat (15/7/2022). Hujan yang turun sejak siang hingga malam ini juga membuat sejumlah ruas jalan tergenang hingga membuat arus lalu lintas terhambat.

Seperti pantauan MPI di kolong Flyover Jatiuwung atau Tiptop, banjir setinggi pinggang orang dewasa menggenangi wilayah tersebut. Air juga menggenangi Perumahan Taman Cibodas yang berada tak jauh dari Flyover Tiptop.

Meski demikian warga masih bertahan di Lantai 2 rumah masing-masing. "Kolong flyover banjir, perumahan juga ikut banjir. Warga sini masih bertahan di lantai atas, paling evakuasi barang elektronik aja sih ke tempat yang lebih tinggi," ujar Kiki, warga Perumahan Taman Cibodas.





Selain itu, genangan juga terlihat di Jalan MH Thamrin dan membuat arus lalu lintas menuju tol Jakarta-Tangerang terhambat. Lalu lintas menuju dalam kota juga ikut terhambat lantaran genangan air terjadi di ke dua ruas jalan.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan pihaknya terus melakukan upaya untuk mengurai kemacetan yang terjadi akibat genangan air di jalur utama. "Hingga malam ini, kami terus melakukan Gatur lalu lintas dan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk antisipasi jika hujan turun lagi," katanya.

Zain mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati lantaran jalan raya yang basah dan licin akibat guyuran hujan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)