Tabung Gas 12 Kg Meledak di Tangerang, 1 Rumah Hancur dan 4 Orang Luka-luka

Jum'at, 15 Juli 2022 - 08:21 WIB
loading...
Tabung Gas 12 Kg Meledak di Tangerang, 1 Rumah Hancur dan 4 Orang Luka-luka
Satu rumah hancur akibat ledakan yang diduga dari tabung gas 12 kg di Kompleks Dasana Indah Blok BU9 Kampung Babakan RT 01/07, Desa Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa dua, Kabupaten Tangerang.Foto/MPI/Nandha Aprilianti
A A A
TANGERANG - Satu rumah hancur akibat ledakan yang diduga dari tabung elpiji 12 kilogram di Kompleks Dasana Indah Blok BU9 Kampung Babakan RT 01/07, Desa Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa dua, Kabupaten Tangerang. Tak itu saja akibat tabung gas meledak ini juga membuat empat orang luka-luka.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir menjelaskan, peristiwa terjadi pada Kamis, 14 Juli 2022 malam tadi pukul 20.52 WIB.
“Untuk keterangan sementara dari warga setempat, mereka mendengar suara ledakan yang berasal dari tabung gas 12 kg,” jelas Munir dalam keterangan yang diterima, Jumat (15/7/2022).

Munir menuturkan, rumah yang menjadi sumber ledakan tabung gas hancur berantakan. Selain itu ada ada lima rumah di sekitar yang juga terkena dampaknya.
“Ledakangan tabung gas ini juga mengakibatkan empat orang luka-luka. Dua orang mengalami luka bakar, dan dua lainnya tertimpa reruntuhan bangunan,” ujarnya. Kempat korban yang menderita luka-luka tersebut sudah mendapatkan penanganan di RS Murni Asih.

Kasus ledakan tabung gas ini masih dalam penyelidikan petugas Polres Tangerang. Kepolisian telah memberikan police line untuk memudahkan proses penyelidikan.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)