Modus Tukar Kartu ATM, Pria di Tangerang Kehilangan Uang Rp99 Juta

Kamis, 14 Juli 2022 - 18:23 WIB
loading...
Modus Tukar Kartu ATM, Pria di Tangerang Kehilangan Uang Rp99 Juta
Seorang pria berinisial AS menjadi korban penipuan salah satu pusat perbelanjaan, Cangkudu, Kabupaten Tangerang. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Seorang pria berinisial AS menjadi korban penipuan di salah satu pusat perbelanjaan , Cangkudu, Kabupaten Tangerang . Akibat penipuan itu, AS terpaksa kehilangan uang sebesar Rp99 juta di Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Kasatreskrim Polresta Tangerang Kompol Zamrul Aini menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada Jumat 8 Juli 2022 sekitar pukul 15.30 WIB. Dia menjelaskan, kronologi kejadian bermula ketika korban yang hendak melakukan transaksi di sebuah mesin ATM tidaklah berhasil.

"Kartu selalu di tolak mesin ATM dengan keterangan salah PIN," jelasnya dalam keterangan, Kamis (14/7/2022).

Dari kejadian tersebut, menurut penuturan korban, ada dua orang laki-laki tidak dikenal menghampirinya. Awalnya keduanya ingin membantu AS.

"Jadi kalau melihat dari rekaman CCTV, ternyata kedua orang tersebut yang telah mengambil dan menukar ATM korban sehingga uang milik korban bisa diambil oleh pelaku," jelasnya



Dijelaskan Zamrul, korban baru menyadari hal tersebut ketika dia mengecek saldo pada aplikasi mobile banking dan mendapati saldo sudah terkuras habis.

Hasil dari kejadian ini, korban mengalami kerugian sebesar Rp99.000.000. Di mana saat ini korban masih dalam proses pengumpulan informasi lebih lanjut guna penyelidikan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)