Pelajar Eka Wijaya Cibinong Tidak Bisa Masuk Sekolah, Begini Kata Polisi

Kamis, 14 Juli 2022 - 14:37 WIB
loading...
Pelajar Eka Wijaya Cibinong Tidak Bisa Masuk Sekolah, Begini Kata Polisi
Viral di media sosial Instagram sejumlah pelajar tidak diperbolehkan masuk oleh pihak Sekolah Eka Wijaya, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Foto: Tangkapan layar
A A A
BOGOR - Viral di media sosial Instagram sejumlah pelajar tidak diperbolehkan masuk oleh pihak Sekolah Eka Wijaya, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor . Kejadian ini sudah dimediasi oleh pihak kepolisian setempat.

Video itu diunggah oleh akun Instagram @cibinongviral. Akun tersebut menggunggah beberapa video dan foto mulai dari awal kejadian hingga akhirnya proses mediasi oleh kepolisian.

Dalam video tersebut, terlihat beberapa orang tua murid sempat datang mempertanyakan alasan anak-anaknya tidak bisa masuk ke dalam lingkungan sekolah. Baca juga: Tak Bisa Larang WNI Masuk Indonesia, Satgas: Masuknya Omicron Tak Terelakkan

"Update sekolah Eka Wijaya, sudah clear ya masalah Eka Wijaya baik pihak internal sekolah (kedua belah pihak yang terlibat) dan orang tua murid seperti yang tertera seperti video di atas. Semoga permasalahan ini tidak terjadi kembali di kemudian hari," tulis postingan video terakhir oleh akun @cibinongviral dikutip MNC Portal, Kamis (14/7/2022).

Kapolsek Cibinong AKP Adhimas mengatakan, peristiwa ini berawal dari informasi masyarakat adanya penyegelan sekolah diduga karena konflik internal sehingga para murid tidak bisa masuk.



"Laporan dari masyarakat bahwa ada kegiatan penyegelan di sekolah Eka Wijaya. Terkait dengan terjadinya laporan tersebut dari masyarakat, kami Polsek Cibinong beserta dengan staff Kelurahan Ciriung mencoba mendatangi pihak sekolah dan mencoba menjembatani permasalahan yang terjadi antara pihak sekolah dengan pihak yang melakukan penggembokan," kata Adhimas kepada wartawan.

Situasi di sekolah sudah dapat dikendalikan dengan membuat surat pernyataan agar kejadian serupa tidak terulang. Kegiatan belajar mengajar di sekolah akan kembali digelar pada Senin 18 Juli 2022.

"Saat ini alhamdulillah situasi sudah bisa kita kendalikan, kita sudah memberikan pengertian kepada orang tua maupun murid dan insyaallah kegiatan belajar mengajar sesuai yang disepakati tadi akan dimulai lagi hari Senin," jelas Adhimas.

Terkait konflik yang terjadi di internal sekolah, pihaknya akan mencoba mempertemukan pihak-pihak terkait. Diharapkan, kejadian serupa tidak kembali terjadi dan murid bisa belajar dengan tenang. Baca juga: Omicron Mengganas, Wagub DKI: Dari 90 Sekolah, 22 Masih Ditutup

"Polsek Cibinong beserta Kelurahan dan Babinsa ingin memfasilitasi terjadinya pertemuan antara pihak yang bersengketa. Jadi kita akan jadwalkan pertemuan, insyaallah besok jam 10, untuk lokasi kemungkinan besar di sekolah, kita akan mencoba menjembatani dari pihak yang bersengketa," pungkasnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1796 seconds (11.252#12.26)