Parah! Hujan Deras, SMAN 4 Tangsel Kembali Kebanjiran

Rabu, 13 Juli 2022 - 16:04 WIB
loading...
Parah! Hujan Deras, SMAN 4 Tangsel Kembali Kebanjiran
Hujan deras yang mengguyur kawasan Tangerang Selatan kembali membuat halaman SMAN 4 kebanjiran. Foto: Ist
A A A
TANGERANG SELATAN - Hujan deras yang mengguyur kawasan Tangerang Selatan kembali membuat halaman SMAN 4 kebanjiran. Kejadian ini ironis karena terus berulang dan tak pernah terselesaikan.

Sejumlah pihak mendesak Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan Pemprov Banten turun tangan. Institusi pendidikan yang mestinya menjadi tempat nyaman bagi siswa seolah diabaikan.
Baca juga: 4 Kecamatan di Tangsel Rawan Banjir, Ini Lokasinya

“Hujan sebentar saja langsung banjir. Sebelumnya juga begitu,” kata Anton, salah satu orang tua murid yang menjemput anaknya di sekolah tersebut.

Pantauan SINDOnews, halaman sekolah yang terletak di Jalan WR Supratman, Ciputat, Tangsel itu terendam antara 20-30 cm. Banjir tak juga surut meski hujan telah usai mengguyur siang ini.

Sejumlah siswa berpakaian olahraga terpaksa melintasi genangan. Tak ayal sepatu mereka menjadi basah.
Baca juga: Nekat Tembus Banjir, Sejumlah Motor Mogok di Tangsel

Banjir di SMAN Tangsel bukan cerita baru. Sebulan lalu atau tepatnya Juni saat hujan deras mengguyur, halaman sekolah itu juga terendam. Parahnya, banjir terjadi berhari-hari.

Kendati berulangkali terjadi, Pemkot Tangsel, Pemprov Banten hingga Pemerintah Pusat seperti tutup mata. Penanganan hanya bersifat sporadis. Saat banjir datang, halaman sekolah pasti kembali terendam.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1307 seconds (11.252#12.26)