Polisi Sebut Putusnya Jari Brigadir J karena Bekas Tembakan

Selasa, 12 Juli 2022 - 15:05 WIB
loading...
Polisi Sebut Putusnya Jari Brigadir J karena Bekas Tembakan
Polres Jakarta Selatan menjelaskan alasan jari Brigadir J sampai putus dalam kasus penembakan di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.Foto/SIDNonews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Selatan menjelaskan alasan jari Brigadir J sampai putus. Berdasarkan hasil autopsi putusnya jari Brigadir J akibat bekas tembakan dalam baku tembak di kediaman Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan, saat Brigadir J melakukan penembakan terhadap Bharada E, dia memegang senjatanya dengan menggunakan 2 tangan. Dari tembakan itu, ada perluru yang mengenai ke jari Brigadir J hingga tembus dan mengenai bagian tubuh yang lain

"Jadi bukan karena ada potongan atau yang lain. Saya tegaskan semua luka yang ada pada tubuh Brigadir J berdasarkan hasil autopsi sementara berasal dari luka tembak," kata Budhi pada wartawan, Selasa (12/7/2022).

Dia menerangkan, terkait pernyataan keluarga korban yang menyebutkan adanya luka sayatan pada tubuh Brigadir J, luka itu ada karena bekas luka tembak. Baca: 4 Orang Saksi Diperiksa Terkait Kasus Saling Tembak di Rumah Kadiv Propam Polri

Sebagaimana pada hasil autopsi sementara, ditemukan ada 7 luka tembak yang masuk ke tubuh Brigadir J dan salah satunya di bagian kelompak bawah mata kanan yang seperti luka sayatan.

Adapun soal keluarga korban yang menyebut kalau luka bekas sayatan pada tubuh korban itu diduga dari benda tumpul, polisi tak mau berasumsi.

"Kami tak mau berasumsi, kami dasari pada hasil autopsi sementara pada dokter forensik Polri, kami juga akan lihat hasil resminya nanti," katanya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1038 seconds (10.55#12.26)