Jurnalis Jakarta Utara Bagikan Ratusan Paket Daging Kurban

Senin, 11 Juli 2022 - 12:36 WIB
loading...
Jurnalis Jakarta Utara Bagikan Ratusan Paket Daging Kurban
Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis Jakarta Utara (JJU) menyalurkan ratusan paket daging kurban kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Jakarta Utara. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis Jakarta Utara (JJU) menyalurkan ratusan paket daging kurban kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Jakarta Utara .

Panitia kurban JJU, Gunawan Sugro mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bakti sosial kepada masyarakat dihari besar umat Islam yang dilakukan wartawan dari berbagai media yang bertugas meliput di Jakarta Utara.

”Jadi ini dalam rangka bakti sosial dari kami kelompok kerja Jurnalis Jakarta Utara. Ratusan paket hewan kurban kita bagikan, menyasar orang-orang yang membutuhkan,” kata Sugro di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (11/7/2022).

Dalam pembagian hewan kurban tersebut, Sugro mengatakan Jurnalis Jakarta Utara membagikan sekitar 150 paket daging kurban yang dibagikan kepada warga diperoleh dari pemotongan enam ekor kambing.

Adapun penyaluran hewan kurban ini sendiri bersumber dari sejumlah instansi baik pemerintah dan juga kepolisian. Dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menyerahkan dua kambing. Baca juga: Indonesia Berhasil Selesaikan 3 Kasus Pembunuhan Jurnalis

Polres Metro Jakarta Utara, Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kecamatan Pademangan, dan Kelurahan Ancol masing-masing menyerahkan satu ekor kambing.

Sugro menambahkan, kegiatan ini terselenggara berkat kepercayaan stakeholder di wilayah Jakarta Utara dan sejumlah pihak yang berkenan terlibat dalam kegiatan sosial ini.

”Terima kasih kepada Wali Kota Jakarta Utara, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Camat Pademangan, dan Lurah Ancol sehingga kami dapat membagikan 150 bungkus daging kurban kepada warga,” katanya.

”Alhamdulillah, hari ini bertambah menjadi enam ekor. Tahun lalu kita 100 bungkus, sekarang 150 bungkus. Semoga apa yang sama-sama kita berikan bisa membantu warga menghadapi masa-masa sulit ini,” pungkasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1885 seconds (10.101#12.26)