Gandeng UNJ, Pemkot Jakarta Timur Akan Kembangkan Pariwisata Berbasis Digital

Senin, 11 Juli 2022 - 07:27 WIB
loading...
Gandeng UNJ, Pemkot Jakarta Timur Akan Kembangkan Pariwisata Berbasis Digital
Pemkot Jakarta Timur menggandeng UNJ untuk mengembangkan promosi industri pariwisata yang ada di wilayah hukumnya. Foto: MNC Portal Indonesia/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur menggandeng Universitas Negeri Jakarta ( UNJ ) untuk mengembangkan promosi industri pariwisata yang ada di wilayah hukumnya. Melalui kerja sama dengan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) program studi pariwisata UNJ itu, Pemkot Jakarta Timur berharap objek wisata yang ada di Timur Ibu Kota dapat diketahui khalayak luas, secara domestik maupun internasional.

Menurut Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Timur Ahmad Gozali mengungkapkan, Pemkot Jakarta Timur membutuhkan publikasi dan promosi dalam memberikan informasi. Bahwa, kata dia, terdapat sejumlah lokasi unik di Jakarta Timur yang menjadi daya tarik dalam bidang pariwisata.

“Tentu saja kita berharap bahwa Wali Kota Jakarta Timur kemudian UNJ sebagai kampus yang ada di wilayah Jakarta Timur, yang juga punya jurusan kepariwisataan ini, bisa bekerja sama dengan baik, bagaimana kemudian pariwisata Jakarta Timur bisa tumbuh dan berkembang,” ujar Ahmad dalam keterangan resminya, Senin (11/7/2022).

Dekan FIS UNJ Sarkadi menjelaskan, melalui Program Studi Pariwisata dan Program Studi Komunikasi Humas dan Digital yang ada di kampusnya, itu bisa saling berkolaborasi dalam memajukan pariwisata. Ia menyebutkan, bukti dengan adanya desa wisata di Cisaat, Subang, Jawa Barat, yang menjadi salah satu destinasi desa wisata di Jawa Barat.



“Wilayah Jakarta Timur adalah konsentrasi yang harus digarap, karena destinasinya cukup banyak, variasi - variasinya sangat banyak, dan itu kalau disentuh dengan Kami punya keahlian di bidang itu,insyaallahJakarta Timur juga akan semakin mendunia tentang pariwisatanya,” kata Sarkadi.

Sarkadi juga mengatakan, Jakarta Timur saat ini menjadi konsentrasi studi dari UNJ guna mengeksplorasi destinasi wisatanya, seperti waduk, kegiatan olahraga (sport tourism), warisan budaya, kuliner, hingga sawah abadi yang berada di Cakung.

Diketahui, pembahasan kerja sama tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat yang menyambut audiensi kunjungan kerja Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Sarkadi di Ruang Rapat Wakil Wali Kota, Kantor Wali Kota Jakarta Timur pada Jumat 8 Juli 2022.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2737 seconds (0.1#10.140)