5 Pasar Ikan Terbaik di Jakarta, Nomor 1 Mampu Saingi Tokyo

Sabtu, 09 Juli 2022 - 14:39 WIB
loading...
5 Pasar Ikan Terbaik di Jakarta, Nomor 1 Mampu Saingi Tokyo
Pasar ikan di Jakarta. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lima pasar ikan terbaik di Jakarta kebanyakan berlokasi di Jakarta Utara karena wilayah ini dekat dengan laut . Pasar ikan ini menjual berbagai jenis ikan dan seafood.

Diangkut langsung dari laut, ikan yang ditawarkan masih dalam keadaan segar. Pasar ikan di Jakarta juga sudah modern sehingga membuat pengunjung nyaman.
Baca juga: Pintu Air Pasar Ikan Siaga Tiga, Warga DKI Jakarta Diimbau Waspada

Berikut 5 pasar ikan terbaik di Jakarta yang dihimpun Litbang MPI dari berbagai sumber, Sabtu (9/7/2022):

1. Pasar Ikan Modern Muara Baru
Pasar Ikan Modern (PIM) Muara Baru terletak di Penjaringan, Jakarta Utara. Pasar ini sudah berdiri sejak tahun 1864 kemudian bertranformasi menjadi destinasi wisata kuliner seafood yang populer. Pengunjung dapat membeli ikan dan beragam seafood yang diinginkan lalu dapat diolah langsung di area food court.

PIM Muara Baru menyediakan berbagai jenis ikan dengan harga bervariatif. Di pasar ini terdapat 894 lapak ikan basah dan 155 lapak ikan kering. Pasar Ikan Modern Muara Baru yang diresmikan pada Maret 2019 ini digadang-gadang mampu menyaingi pasar ikan modern di Tokyo, Jepang.
5 Pasar Ikan Terbaik di Jakarta, Nomor 1 Mampu Saingi Tokyo

Pasar Ikan Modern (PIM) Muara Baru. Foto: pluitresidenseas.id

2. Pasar Ikan Muara Angke
Pasar Ikan Muara Angke terletak di Pluit, Jakarta Utara. Pasar ikan ini menyediakan berbagai macam jenis ikan basah dan ikan kering, aneka seafood seperti cumi, tiram, udang, kepiting, hingga lobster. Pasar ikan Muara Angke juga dikenal dengan keunikannya karena buka selama 24 jam. Pasar ini selalu sibuk karena pembelinya datang dari seluruh penjuru kota.

Jika ingin mendapatkan seafood segar yang baru ditangkap dari laut bisa datang pada pukul 20.00 atau 21.00 WIB. Harga ikan yang ditawarkan lebih murah dibandingkan tempat lain. Jika ingin langsung menikmati makanan hasil olahan ikan, pengunjung bisa mendapatkannya di sini karena terdapat rumah makan dan pengolahan ikan.
5 Pasar Ikan Terbaik di Jakarta, Nomor 1 Mampu Saingi Tokyo

Pasar Ikan Muara Angke. Foto: Dok SINDOnews

3. Pasar Ikan Cilincing
Pasar Ikan Cilincing terletak di Kampung Nelayan, Cilincing, Jakarta Utara. Selain pasar ikan, tempat ini juga dijadikan destinasi wisata pesisir Jakarta. Pasar ini tidak hanya menyediakan ikan segar, namun pengunjung juga dapat menonton kegiatan pelelangan ikan dari nelayan. Pengunjung dapat pula berinteraksi langsung dengan nelayan. Pembeli di sini kebanyakan orang-orang yang akan menjual lagi ikannya karena di sini harga yang ditawarkan jauh lebih murah.

4. Pasar Ikan Mayestik
Tidak hanya di Jakarta Utara, pasar ikan juga terdapat di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yaitu Pasar Ikan Mayestik. Pasar ikan ini merupakan pasar ikan higienis dengan konsep modern. Di sini terdapat ruang-ruang dan blok khusus untuk penjual ikan dan hasil tangkapan laut. Pasar ini menyediakan berbagai jenis ikan dan seafood seperti kerang, cumi, udang, kepiting, serta teri.

5. Pasar Ikan Jatinegara
Pasar Ikan Jatinegara terletak di Matraman, Jakarta Timur. Pasar ini terkenal dengan pasar fajar karena sudah ramai sejak pagi hari. Pasar Ikan Jatinegara menyediakan berbagai jenis ikan hias beserta dekorasinya. Pasar ini dapat menjadi tujuan wisata karena banyak ikan hias cantik yang dapat memanjakan mata. Selain itu, pasar ikan ini menyediakan berbagai jenis ikan laut segar.
5 Pasar Ikan Terbaik di Jakarta, Nomor 1 Mampu Saingi Tokyo

Pasar Ikan Jatinegara. Foto: Dok SINDOnews
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0921 seconds (10.101#12.26)