Lantik 669 Siswa SPN Angkatan 45, Begini Pesan Kapolda Metro Jaya

Kamis, 07 Juli 2022 - 15:46 WIB
loading...
Lantik 669 Siswa SPN Angkatan 45, Begini Pesan Kapolda Metro Jaya
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melantik 669 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) di Cigombong, Kabupaten Bogor. Foto: MNC Portal Indonesia/Martin Ronaldo
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melantik 669 siswa Sekolah Polisi Negara ( SPN ) di Cigombong, Kabupaten Bogor. Dia mengatakan, siswa SPN 2022 harus dapat mengabdikan dirinya dalam mengayomi masyarakat.

"Diharapkan dapat meningkatkan kinerja organisasi Polri ke depan dan semakin meningkat kemampuannya, menjalankan tugas, dan fungsinya dalam menjaga keamanan, memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat," terangnya kepada wartawan, Kamis (7/7/2022). Baca juga: Kapolda Metro Jaya Dorong Polwan Jadi Kapolsek

Fadil mengimbau, agar para anggota yang baru selesai menjalankan pendidikan tetap amanah dan menjunjung tinggi serta kehormatan institusi satuan.

"Saudara sekalian akan ditempatkan di seluruh penjuru Indonesia dan akan menjadi garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Untuk itu, bulatkan tekad dan semangat serta motivasi diri tanpa henti untuk senantiasa memberikan darma bakti terbaik kepada institusi Polri, masyarakat, bangsa dan negara," terangnya.



Tak hanya itu, dia juga mengatakan, pelantikan dan penutupan pendidikan yang telah dijalankan selama beberapa bulan ini bukanlah akhir dari perjalanan pengabdian.

"Kemajuan teknologi saat ini menuntut masyarakat menjalani kehidupan yang berbeda dari generasi-generasi sebelumnya. Kehidupan yang serba cepat, terbuka, dan tanpa batas. Revolusi industri 4.0, digitalisasi, cyber crime menuntut Polri untuk terus beradaptasi, belajar dan terus belajar guna meningkatkan kemampuannya yang unggul di era police 4.0," tuturnya.

Dia meminta agar para anggota untuk dapat mengawal tugas besar yang telah menanti di hadapan mereka, termasuk di pelaksanaan G-20 yang akan berlangsung beberapa bulan ke depan. Baca juga: Kapolda Metro: Preventive Strike Upaya Cegah Kejahatan

"Kita harus semakin siap menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru. Polri harus lebih maju dibanding pelaku kejahatan. Polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi," pungkasnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1408 seconds (11.252#12.26)