3 Pria Diusir dari KRL di Stasiun Manggarai, KCI Beberkan Kronologinya

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:11 WIB
loading...
3 Pria Diusir dari KRL di Stasiun Manggarai, KCI Beberkan Kronologinya
PT KAI Commuter Indonesia (KCI) membeberkan kronologi pengusiran tiga pria dari KRL Commuter Line jurusan Angke-Bekasi di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT KAI Commuter Indonesia (KCI) membeberkan kronologi pengusiran tiga pria dari KRL Commuter Line jurusan Angke-Bekasi di Stasiun Manggarai , Jakarta Selatan.

Manager External Relations and Corporate Image Care PT KCI Leza Arlan menjelaskan, kejadian sekitar pukul 11.15 WIB, Senin (4/7/2022) berdasarkan patroli petugas yang menemukan 3 pria berbicara di dalam KRL.
Baca juga: KAI Commuter Operasikan KRL Feeder Manggarai-Bekasi Sore Hari, Cek Jadwalnya

"Sesuai SOP, petugas menegur dan mengingatkan agar tidak berbicara selama dalam KRL kemudian petugas melanjutkan patrolinya. Beberapa menit kemudian, petugas kembali menemukan 3 orang tersebut masih berbicara dan kembali ditegur," ujar Leza, Selasa (5/7/2022).

Lantaran tidak menggubris teguran petugas terjadilah percekcokan di antara petugas KAI dengan tiga pria tersebut. "Tiga orang itu tidak terima ditegur dan terjadi selisih paham. Sesampainya di Stasiun Manggarai petugas langsung menurunkan tiga orang tersebut," katanya.
Baca juga: Transit di Stasiun Manggarai, KAI Commuter Perluas Peron Bekasi Cikarang

Atas peristiwa tersebut, KCI mengungkapkan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya penumpang yang merasa tidak nyaman. Dia menekankan KAI melarang tindakan mengobrol di dalam KRL lantaran sebagai penegakan kepatuhan pada protokol kesehatan.

"KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna KRL untuk tidak berbicara satu arah maupun dua arah melalui telepon ataupun secara langsung sepanjang perjalanan menggunakan KRL. Tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku," ujar Leza.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1401 seconds (11.97#12.26)