Polda Metro Jaya Ingatkan Rekayasa Lalu Lintas di Bundaran HI Dimulai Hari Ini

Senin, 04 Juli 2022 - 00:15 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Ingatkan Rekayasa Lalu Lintas di Bundaran HI Dimulai Hari Ini
Kendaraan berjalan perlahan saat terjebak kemacetan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya melalui akun media sosial @tmcpoldametro kembali mengingatkan masyarakat terkait rekayasa lalu lintas di Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang dimulai pada Senin (4/7/2022). Peringatan itu tersebar di akun medsos Instagram Polda Metro Jaya.

"Uji coba sosialisasi rekayasa arus lalu lintas di Bundaran Hotel Indonesia, Senin 04 Juli 2022 mulai Pukul 16.00 Wib s/d 21.00 WIB," tulis akun tersebut, Minggu (3/7/2022). Baca juga: Besok, Uji Coba Rekayasa Lalin di Bundaran HI demi Urai Kemacetan Jam Pulang Kerja

Sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyebutkan rekayasa lalu lintas tersebut dimaksudkan untuk mengurangi kepadatan dan konflik lalu lintas di Bundaran HI.

Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan melakukan Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jalan M.H. Thamrin, Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Uji coba rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan pada tanggal 4-10 Juli 2022 pukul 16.00-21.00 WIB.



Diimbau kepada para pengguna jalan agar mematuhi pengalihan arus tersebut dan menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan!

1. Pengalihan lalu lintas dari arah Selatan ke Timur dilakukan secara terbatas dengan prioritas untuk Bus Transjakarta dan rombongan VVIP.

2. Pengalihan lalu lintas dari arah Timur ke utara.

3. Lalu lintas dari Selatan yang akan menuju ke Timur dialihkan melalui Jalan M.H. Thamrin - putar balik di Bundaran Patung Kuda atau di depan Kementerian Perhubungan. Baca juga: Hindari Macet Total, Rekayasa Lalin Diterapkan Situasional

4. Lalu Lintas dari Timur yang akan menuju ke Barat/Utara dialihkan belok kiri melalui Jalan Jenderal Sudirman - putar balik di Landmark Kolong Sudirman - Jalan Galunggung - belok kiri ke Kupingan BNI - Jalan Jenderal Sudirman - dan seterusnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1697 seconds (11.210#12.26)