Anies Kenang Tumbuh Besar dengan Bermain Layangan

Minggu, 03 Juli 2022 - 14:36 WIB
loading...
Anies Kenang Tumbuh Besar dengan Bermain Layangan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan percaya semua punya kenangan dengan bermain layangan. Foto: IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Siapa yang tidak tahu permainan layangan yang identik erat dengan kehidupan masyarakat Indonesia. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan percaya semua punya kenangan dengan bermain layangan.

"Layangan, permainan tradisional yang amat erat dengan kehidupan masyarakat nusantara. Kebanyakan dari kita tumbuh besar dengan bermain layangan," tulis Anies di akun Instagramnya, Minggu (3/7/2022).



Anies sebelumnya membuka Kejuaraan Nasional Layangan Aduan di Lapangan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (2/7/2022). Kejuaraan ini memperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut Anies mengajak masyarakat untuk mendukung layangan aduan menjadi cabang olahraga di Indonesia, demi dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Anies Kenang Tumbuh Besar dengan Bermain Layangan


Anies yakin kebanyakan masyarakat Indonesia punya kenangan dengan layangan. Bahkan di banyak tempat punya layangan fungsi yang lain, mulai dari pengusir hama maupun memancing ikan.

"Yang unik adalah ketika layangan menjadi sport/olahraga, maka di situ ada kompetisi dan prestasi," kata Anies.

"Atlet-atlet layangan dari 10 provinsi berkumpul di Jakarta, siap berprestasi. Jakarta mengundang dan merasa terhormat bisa menyambut pelayang dari berbagai daerah di tempat ini," sambung Anies.

Dengan kehadiran Kejuaraan Layangan Aduan ini, Anies berharap menghasilkan pelayang yang berprestasi dan melahirkan atlet penerus para legenda layangan aduan Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)